Pelayanan publik

Kanwil Kemenkumham Babel Gondol 2 Penghargaan pada Rakorwas Itjen

PANGKALPINANG LB – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Anas Saeful Anwar mengikuti kegiatan
rapat koordinasi pengawasan (Rakorwas) dalam rangka mengawali kinerja semakin berAKHLAK Tahun 2021
dari Kabupaten Belitung, Rabu (3/11/2021).

Selain Kakanwil, Rakorwas yang diadakan secara langsung dan virtual oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham RI ini, juga diikuti oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankumham) Dulyono serta jajaran.

Sedangkan Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Keimigrasian Subki Miuldi, Pejabat Struktural, serta Koordinator dan satu anggota Tim Pokja Kanwil Kemenkumham Babel turut pula mengikuti kegiatan yang dimulai sejak 3-4 November 2021 tersebut secara virtual di Balai Pengayoman Lantai 2.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham, Razilu mengatakan bahwa kegiatan ini juga sekaligus merayakan Hari Jadi Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang ke- 55.

Berdasarkan Keputusan Presidium Kabinet Nomor 75/U/11/1966 tanggal 3 Nopember 1966 dan Hasil Kajian Hari Jadi Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM yang dilakukan oleh Tim.

Hal ini juga berdasarkan Surat Perintah Inspektur Jenderal Nomor ITJ.1.KP.04.01-467 tanggal 18 Oktober 2021, maka setiap tanggal 3 Nopember ditetapkan sebagai Hari Jadi Inspektorat Jenderal yang saat ini telah memasuki usia yang ke-55 tahun.

“Jika peserta Rakorwas nantinya akan mendapatkan 3 pengetahuan dan informasi, yaitu terkait Evaluasi ZI Menuju WBK/WBBM, Pengadaan Barang/Jasa, dan Mekanisme Penjatuhan Hukdis sesuai PP No. 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin PNS,” kata Razilu.

Pada kegiatan ini, Inspektorat Jenderal juga memperkenalkan logo dan mars Itjen yang baru.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada satuan kerja oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Dalam kesempatan ini, Kanwil Kemenkumham Babel mendapatkan dua penghargaan sekaligus, yaitu Penghargaan Kanwil Terbaik dalam Penyelesaian Tindak Lanjut Pengawasan Itjen Kemenkumham – Kategori A sebagai Juara 1 (Lebih dari 9 UPT yang diaudit).

Tak hanya itu, Penghargaan Kanwil Terbaik dalam Pembinaan Satuan Kerja Menuju WBK/WBBM Tahun 2020 – Kategori C sebagai Juara 2 (Di bawah 18 satuan kerja).

Hal tersebut tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi Kanwil Kemenkumham Babel, dan sudah seharusnya dipertahankan oleh seluruh pegawai. (LB-03)

Leave a Reply