Pelayanan publik

KPU laksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih hasil pemutakhiran data tingkat Kota Pangkalpinang.

PANGKALPINANG, LB – Bertempat di KPU Kota Pangkalpinang dilaksanakan Rapat Pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan daftar pemilih sementara tingkat kota Pangkalpinang pemilu tahun 2024.

Dihadiri oleh para pemangku jabatan baik dari Bawaslu,  pemerintahan kota diwakili asisten pemerintahan dan kesra Ahmad Subekti maupun TNI /Polri, ketua PN Pangkalpinang, kesbangpol,ppk se Pangkalpinang yang hadir untuk sama- sama mengetahui hasil daftar pemilih sementara tersebut.

Ketua KPU Kota Penti,A.MF paparkan bahwa data saat ini adalah merupakan hasil dari coklit dari pantarlih yang ada di kecamatan – kecamatan sw Pangkalpinang yang akan disampaikan oleh PPK yang ada di 7 kecamatan.

Yusmayadi ,SH sampaikan bahwa ini baru permulaan sehingga partai politik harusmengikuti dan mengawal sehingga tidak muncul masalah di depan karena pantarlih kami datang terus untuk memastikan warga kita di coklit karena masih banyak beda domisili sekarang dan kalau dejure masih di alamat lama dan persoalan ini sudah berlangsung lama sehingga kalau dibiarkan akan jadi masalah dan diangkat, termasuk yang sudah meninggal dunia masih ada di data hak pilih sehingga parpol harus mengawal dan konfirmasi apabila ada data warga pemilih yang ada dan belum terdata sehingga menjadi catatan kita untuk membuat DPT.

Margarita,SE.,MM sampailan bahwa berdasarkan data yang masuk saat coklit kemaren disampaikan bahwa masih ada kekurangan data diantaranya yang sudah pindah,vyang masuk TNI /polri,  yang meninggal masih terdata itu kami lakukan coklit sehingga nantinya data akan semakin akurat, paparnya.

Bawaslu diwakili luksin siagian sampaikan bahwa dalam penetapan DPS data ini masih belum sinkron sehingga harus dicoba disinkronkan dimana bukit intan, gabek, pangkalbalam, tamansari diluar itu sudah ada yang sinkron.

Kedepan harus koordinasi dengan dukcapil agar tercapai data yang akurat sebelum dijadikan DPT saat pemilu 2024 masih terua dinamis sampai saat terakhir DPS yang ada saat ini dan akan diberikan data setelah koordinasi dengan bawaslu kota Pangkalpinang.

[Lintasan/,dody]

Leave a Reply