Bangka Belitung

Walikota Pangkalpinang Hadiri Kunjungan Pangdam II Sriwijaya ke Makodim 0413 Bangka

Foto : Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi istri tercinta saat berkunjung ke Makodim 0413 Bangka. (Anca)

PANGKALPINANG,LB – Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI AD Agus Suhardi baru-baru ini melakukan kunjunga ke Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0413 Bangka, Jumat (16/10/2020) pagi sekitar pujul. 09.00 WIB.

Saat kunjungan Pangdam II Sriwijaya saat itu hadir Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil termasuk para pejabat pemerintah daerah turut pula hadir.

Di sela-sela kunjungannya ke Makodim 0413 Bangka, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan pihaknya sangat senangi terkait kedatangan Pangdam II Sriwijaya ke Kota Pangkalpinang.

Foto : Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat diwawancarai awak media. (Anca)

“Kunjungan bapak Pangdam II Sriwijaya (Mayjen Agus Suhardi — red) justru memberikan apresiasi kita dan semangat serta motivasi untuk melaksanakan peningkatan kineja terutama di masa pandemi covid seperti sekarang ini,” kata Maulan kepada wartawan saat itu.

Tak cuma itu bahkan diungkapkan Maulan selama ini sinergisitas antar Pemkot Pangkalpinang baik antara Polri dan TNI khususnya yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang sampai saat ini juga terjalin dengan baik, bahkan selalu ditingkatkan dan tidak ad masalah,” ungkapnya.

Foto : Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AD Agus Suhardi sempat pula diwawancarai awak media di sela-sela kunjungannya ke Makodim 0413 Bangka. (Anca)

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AD Agus Suhardi didampingi Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto kepada wartawan pun menjelaskan kedatangannya ke Makodim 0413 Bangka sesungguhnya tak lain untuk melihat secara nyata fakta satuan-satuan di bawah jajarannya.

“Karena Korem 045 Garuda Jaya (Gaya — red) ini bagian dari Kodam II Sriwijaya,” tegasnya.

Selain itu ditegaskanya jika kunjungannya pun Makodim 0413 Bangka saat itu tak lain lantaran di wilayah Bangka Belitung (Babel) dan saat ini pun justru ada 4 (empat) pelaksanaan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak dan ditambah saat ini menurutnya justru maraknya aksi unjuk rasa tentang UU Cipta kerja.

“Mudah-mudahan kami ke sini (Bangka — red) bisa membawa suasana damai. Analogi nya kalau pilkada kan pesta demokrasi, kami mengharapkan seluruh rakyat ini merasakan pesta,” tegasnya lagi.

“Masyarakat bergembira ini tak lain dalam rangka memilih pemimpinnya, agar pemimpin yang dipilih benar-benar bisa untuk memajukan wilayah dari masing-masing daerah pilihannya, lanjutnya.

Meski begitu, Pangdam II Sriwijaya juga berharap wilayah ini Babel ini dapat meningkatkan suasana keamanan yang kondusif.

“Apalagi dapat membangun daerahnya itu jusrltu lebih baik lagi, tentunya kami TNI dan Polri mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah,” harapnya. (Anca)

Leave a Reply