Bangka Belitung

Walikota : Jabat RT Atau RW Layanilah Masyarakat Dengan Baik

Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat memberikan sambutan. (Anca)

PANGKALPINANG,LB – Tak bosan-bosannya Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengingatkan kepada para pengurus Rukun Tetangga maupun Rukun Warga (RT/RW) untuk selalu mendukung pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dalam membangun daerah.

Hal tersebut disampaikan Molen lantaran peran RT dan RW sesungguhnya menurutnya merupakan ujung tombak Pemkot Pangkalpinang di wilayah masing-masing.

Terlebih Molen pun lagi-lagi mengingatkan pula para pengurus RT/RW yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang dapat melayani masyarakat di lingkungannya dengan sebaik-baiknya.

“Niatkan dari rumah untuk bekerja dengan ikhlas, rezeki itu ada-ada saja yang penting bekerja yang benar. Jabat RT atau RW layani masyarakat sebaik-baiknya,” pesan Molen saat hadir dalam acara pelantikan pengurus RT/RW di Kelurahan Sinar Bulan, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Selasa (17/11/2020).

Walikota Pangkalpinang ini pun dalam sambutannya mengajak khususnya para pengurus RT/RW yang baru dilantik agar dapat membantunya dalam membangun Kota Beribu Senyuman ini (Kota Pangkalpinang).

“Ayo semuanya para ketua dan sekretaris RT dan RW yang baru dilantik yok bantu saya dalam membangun kota ini, kalian lah ujung tombak pembangunan, sampaikan kepada kami aspirasi mayarakat yang sebenar-benarnya,” tegas Molen.

Bahkan ia pun berpesan agar RT/RW dapat melaporkan kepada Pemkot Pangkalpinang jika dana BLT, dana UMKM, gorong-gorong buntu, lampu jalan, orang lansia yang butuh bantuan sakit menyakit serta kondisi rumah warga sudah rusak tidak tidak layak huni

“Pastikan itu dilayani dengan baik dan diterima kepada orang yang tepat,” pesan Molen.

Bahkan Molen merasa senang dalam waktu dekat kantor Kelurahan Sinar Bulan akan memiliki gedung sendiri tanpa mesti menyewa.

“Alhamdulillah, kelurahan ini tahun depan sudah memiliki kantor sendiri, saya memang berjanji selama masih menjabat Walikota Pangkalpinang ini tidak ada kantor kelurahan yang sewa semuanya harus punya kantor sendiri, kalo sewa kan saya sebagai walikota jadi malu masa kntor kelurahan sewa,” kata Molen seraya tersenyum.

Sebelumnya Yudi Yanuar Putra selaku Lurah Kelurahan Sinar Bulan dalam sambutannya tak lupa mengucapkan ungkapan rasa erima kasihnya kepada Walikota Pangkalpinang (Molen) hadir di acara pelantikan RT/RW di kelurahan setempat.

“Saya mewakili warga saya Kelurahan Sinar Bulan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pangkalpinang, bapak Maulan Aklil telah hadir di acara pelantikan pengurus RT/RW di kelurahan ini,” kata Lurah ini.

Selain itu, Yudi pun berharap semoga kehadiran Walikota Pangkalpinang ini (Molen) dapat menjadi pemicu semangat para bawahannya termasuk ia selaku lurah setempat agar dapat bekerja dan membatu pembangun Kota Beribu Senyuman ini lebih baik lagi.

“Alhamdulillah ini berita baik buat kita semua bahwa di tahun depan Kantor Kelurahan Sinar Bulan akan memiliki kantor sendiri, akan pindah di dekat perkantoran gubernur, ini lah yang saya bilang PNS kota namun rasa provinsi,” ungkapnya dengan canda. (Anca)

Leave a Reply