Jawa Barat

Walikota Bandung resmikan Rumah Yatim dan Tahfidz Qur’an Yayasan Muslimin.

JABAR,LB – Kota Bandung, Senin, 13 Maret 2023 Walikota Bandung H.Yana Mulyana resmikan Rumah Yatim dan Tahfidz Qur’an Yayasan Muslimin Kel.Cibaduyut kecamatan Bojongloa kidul, kota Bandung.dan beliau “sangat mendukung atas berdirinya Rumah Yatim dan Tahfidz Qur’an Yayasan Muslimin ini, ” ujarnya.

Dalam Kesempatan tersebut hadir Camat Bojongloa kidul , lurah Cibaduyut dan para santri dari beberapa pondok pesantren serta komunitas Motor besar ( Harley) .

Menurut Ketua Yayasan Muslimin Erlove Hasibuan mengatakan bahwa latarbelakang pendirian Rumah Tahfidz Qur’an diawali banyaknya Anak-anak yatim yang ingin belajar agama, namun mereka belum mempunyai tempat untuk belajar ngaji .

Diawali itu kami coba membangun mencoba untuk merealisasikan pembangunan , karena beliau tergabung di komunitas Mobil dan motor atas dorongan dan bantuan rekan- rekan beliau akhirnya mendapatkan bantuan dari para Donatur dan Alhamdulillah hari ini diresmikan , sejak tahun 2020 ( Dalam kurun waktu 3 tahun ).

Dan beliau berharap dengan adanya Rumah Tahfidz Qur’an ini bisa menciptakan kampung santri , masyarakat yang agamis, sesuai dengan program pemerintah dan beliau lebih lanjut menegaskan setelah lulus selama 30 bulan dari Rumah Tahfidz Qur’an ini, bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi ke Pendidikan di Pesantren Al-Azhar , dan rumah Tahfidz Qur’an ini dikhususkan bagi orang – yang tidak mampu, katanya.

Sementara itu KH. Umar Supriyanto, Lc mengatakan bahwa Alloh SWT jadikan kita sebab kemuliaan , dan peresmian dan Alloh SWT letakkan kemuliaan adalah agama dan membuat sarana bagi orang – orang menjadi mulia adalah perkara mulia, , dan kita juga mendapatkan dukungan dari Syekh Abdurrahman beliau berasal dari Mesir.

Beliau adalah pemegang sanad Al-Qur’an dan memiliki 14 Qira’at, sarana pendidikan pesantren di sini bukan hanya sekedar biasa tetapi kita sambung kan , dengan pendidikan yang luar biasa.

Setelah diresmikan oleh Walikota Bandung H Yana Mulyana , acara dilanjutkan dengan siraman rohani oleh KH. Umar Supriyanto, Lc kemudian dilanjutkan dengan Sholat berjamaah.dan acara peresmian tersebut berjalan lancar dan sukses.

[Lintasan/dadang]

Leave a Reply