Bangka Belitung

Walikota Apresiasi Pekan Kebudayaan Daerah Di Kota Pangkalpinang

Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen). (Anca)

PANGKALPINANG,LB – Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) yang digelar, di Balroom Hotel Bangka City, Rabu (5/11/2020) mendapat apresiasi langsung dari Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

Acara yang digelar tersebut dalam rangka melestarikan nilai sejarah dan tradisi Kota Pangkalpinang yang digelar oleh pihak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang.

Kegiatan ini (Pekan Kebudayaan Daerah) membuktikan bahwa para budayawan dan seniman terus berkreasi guna memajukan dan melestarikan nilai sejarah dan tradisi di Kota Pangkalpinang.

“Acara ini terselenggara merupakan bentuk penghargaan kami untuk para budayawan di Kota Pangkalpinang,” kata Molen dalam sambutannya.

Dalam sambutanya pun Molen juga mengajak untuk terus menjaga persatuan dan saling bersinergi serta melupakan segala perbedaan yang ada.

“Mari kita semua kompak, kita bersatu bersinergi sama-sama dan melupakan segala perbedaan ibarat sapu lidi bersatu dan kuat tetap menjaga persatuan dalam wadah Pangkalpinang,” tegasnya.

Diakhir sambutannya molen mengucapkan maaf jika pemerintahan kota memiliki kekurangan dan yakin kedepannya Kota Pangkalpinang akan selalu terdepan secara nasional.

“Dengan niat yang tulus jika memang pemerintahan kota memiliki kekurangan mohon dimaafkan,nanti kan akan ada Pekan Budaya Nasional saya yakin dan percaya Pangkalpinang akan menjadi yang terdepan secara nasional,” harapnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh 14 penampilan kebudayaan mulai dari tarian, pentas seni, musik dambus serta lainnya. (Anca)

Leave a Reply