Bangka Belitung

Suryo : Penyusunan RPJMD Kota Pangkalpinang Menyesuaikan Kondisi Yang Dihadapi

Foto : Suasana saat RPJMD. (Anca)

PANGKALPINANG,LB – Dalam rangka kegiatan Orientasi dan Konsolidasi Penyusunan Rancangan Awal Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Pangkalpinang tahun 2018-2023 yg diselenggarakan oleh Bappeda-Litbang Kota Pangkalpinang bertempat di Sun Hotel (13/10/2020), adapun tujuan dari acara ini untuk meningkatkan kapasitas dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi perencanaan.

Turut hadir di acara ini Asisten Pemerintahan bidang perekonomian dan pembangunan kota pangkalpinang, Suryo yg turut memberikan penjelasan mengenai RPJMD tersebut.

Dengan semakin meluasnya wabah Covid-19 pemkot Pangkalpinang pd tgl 22 September 2020 melalui keputusan walikota pangkalpinang Nomor 461/KEP/BPBD/XI/2020, telah menetapkan perubahan status transisi darurat bencana menuju adaptasi kebiasaan baru.

“Perubahan status ini penting untuk dilakukan agar proses penanganan dan pemulihan akibat pandemi covid 19 dapat dilakukan dengan cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergi dengan semua pihak,” jelasnya.

Lebih lanjut beliau mnjelaskan di thn 2020 ini merupakan tahun yg cukup menguras tenaga, waktu dan pikiran dikarenakan situasi pandemi saat ini sehingga harus dilakukan perubahan dan penyesuaian dengan kondisi yang sedang dihadapi.

“Saya ingin mengajak kita semua untuk senantiasa berdoa kehadirat Allah SWT agar kita selalu diberi perlindungan dari segala penyakit dan marabahaya, dan diberi nikmat kesehatan dlm mnjalankan aktifitas sehari hari,” harapnya. (Anca)

Leave a Reply