Pangkalpinang

Selesaikan Berkas Bacaleg, Nasdem Babel Optimis 2 Kursi Per Dapil.

Lintasan – Pqngkalpinang . Bertempat di KPU Provinsi Babel Minggu, 9/7/2023 DPW Partai NasDem menyelesaikan perbaikan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang sebelumnya beberapa DPD Partai NasDem telah menyelesaikan perbaikan pada Sabtu kemarin di KPUD Kabupaten dan Kota masing-masing.

Bapak Zuristyo Firmadata, Ketua DPW NasDem Kepulauan Bangka Belitung yang biasa dipanggil Bang Tyo, menjelaskan bahwa perbaikan data ini adalah melengkapi kekurangan berkas pendaftaran Bacaleg tahap pertama. Dan hari ini seluruh Babel, telah kita selesaikan dengan melengkapi berkas DPRD Provinsi dari 6 Dapil sebanyak 45 orang, dan DPRD Kabupate/Kota sebanyak 27 Dapil yaitu 205 orang. Jika ditambah Bacaleg DPR RI 3 orang, maka total Bacaleg Dapil Kepulauan Bangka Belitung adalah 253 orang.

Pemilu 2024 Partai NasDem Kepulauan Bangka Belitung menargetkan 2 kursi per Dapil, yang dalam prosesnya NasDem Babel telah menyiapkan beberapa program, yaitu Sekolah Caleg yang fokus pada pembekalan Caleg dalam mengatur strategi pemenangan di setiap Dapil.

NasDem Babel sesuai perintah DPP, menjalankan azas kebersamaan, dimana seluruh Caleg mendapat hak untuk mendapatkan akses informasi dan pembekalan pengetahuan yang sama dalam melaksanakan tahapan kampanye dan Pemilu, sehingga seluruh Caleg memiliki kesempatan yang sama untuk menang dan terpilih sebagai Anggota Legislatif pada Pemilu 2024.

[lintasan/dody]

Leave a Reply