Bangka Belitung

Sebagai Walikota Molen Selalu Ingin Hadir Di Masyarakat

Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen). (Anca)

PANGKALPINANG,LB – Sebagai Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengaku kehadirannya sangat penting di tengah-tengah masyarakat, oleh karenanya ia selalu berusaha untuk hadir dalam momen apapun demi hadir di tengah-tengah masyarakat.

Demikian hal itu disampaikan langsung oleh Molen saat menghadiri acara pelantikan pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) lingkungan Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Rabu (4/11/2020) bertempat di halaman kantor kelurahan setempat.

“Saya selaku Walikota Pangkalpinang hadir disini ingin melihat dan bertemu secara langsung para pengurus RT dan RW dikelurahan Gajah Mada ini, karena menurut saya ini bagian yang penting dalam kita mewujudkan dan membangun Kota Beribu Senyuman ini,” kata Molen saat itu.

Ia menambahkan, tanpa andil dari para RT dan RW selaku penyampai estafet ke pemerintahan kota, menurutnya justru drinya tidak akan tahu banyak permasalahan apa yang sedang terjadi di tengah masyarakat Kota Pangkalpinang.

Tak cuma itu, dalam kesempatan itu Molen pun memberikan apresiasi kepada Kelurahan Gajah Mada lantaran dinilainya Kelurahan ini bersih dan diatur Dengan rapi.

“Saya apresiasi untuk kelurahan ini karena saya lihat kantornya tertata dengan rapi dan Para Pengurus RT dan RW yang dilantik memakai seragam Putih Hitam kelihatan Kompak,” ungkap Molen.

Molen juga berpesan untuk semua RT dan RW serta pengurus yang sudah dilantik ini agar dapat membantunya dalam membangun Kota Pangkalpinang.

“Saya tak bosan-bosannya menyampaikan dan berharap Kepada Pengurus RT dan RW yang dilantik agar membantu saya untuk membangun Pangkalpinang jauh lebih baik lagi,” pesannya.

Bahkan ia sangat berharap, permasalahan dan aspirasi warganya dapat disampaikan langsung kepada pihaknya (Pemkot), sebab peran RT/RW sangat penting dalam membangun Kota Pangkalpinang.

Sementara Lurah Gajahmada Hayrul dalam Sambutannya juga mengatakan, jika pemilihan RT/RW di Kelurahan Gajahmada tak ubahnya seperti Pilkada.

“Warga Yang datang Kekantor Lurah sangat antusias memberikan suaranya kepada para calon RT dan RW dari 100 persen Jumlah Warga Kelurahan Gajahmada 80 persen warga yang datang mengunakan hak suaranya untuk Mmencoblos RT dan RW pilahan tak lebih halnya dengan pilkada,” ungkapnya.

Bahkan ia pun sangat berharap kepada semua pengurus RT dan RW yang telah dilantik untuk ikhlas dalam menjalankan tugasnya layani masyarakat dengan tulus, dan sama-sama kita majukan kelurahan yang dipimpinnya saat ini. (Anca)

Leave a Reply