Bangka Belitung

Ringankan Beban Masyarakat, LPKA Pangkalpinang Bagikan Paket Sembako

Foto: saat Lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) kelas II pangkapinang membagikan paket sembako.

PANGKALPINANG,LB – Dalam program Kumham Peduli, Kumham Berbagi, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang membagikan sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 disekitar wilayah Kota Pangkalpinang dan Kabupaten terdekat, Kamis (29/07/2021).

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai LPKA Kelas II Pangkalpinang yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

“Dengan semangat gotong royong dan solidaritas, kita dapat saling berbagi dan membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” ujar Nanang, usai kegiatan ini.

Adapun pembagian paket sembako ini dilakukan menjadi 2 kelompok, yakni yang pertama dilakukan di LPKA Pangkalpinang yang dihadiri oleh 3 orang penerima paket sembako dan dilaksanakan bersamaan dengan seluruh unit utama dan unit pelaksana teknis di seluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya, 43 paket sembako diberikan langsung kepada masyarakat dengan cara door to door kerumah-rumah warga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari bahan makanan pokok seperti beras, mie instan, minyak sayur, sarden dan susu.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini,” harap Nanang.

Udin, salah satu masyarakat penerima bantuan menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kementerian Hukum dan HAM, khususnya LPKA Kelas II Pangkalpinang yang telah memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami ditengah-tengah pandemi yang semakin meningkat, sementara pendapatan kami semakin berkurang. Semoga Covid-19 segera berakhir,” tambah Udin.(*/Red)

Leave a Reply