Bangka Belitung

Ribuan Mahasiswa KKN Muhammadiyah-Aisyiyah Seluruh Indonesia Siap Kolaborasi Dengan Tim Hijau Biru Babelku

PANGKALPINANG LB- Dalam rangka mendukung potensi pariwisata berbasis lingkungan dan konservasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, direncanakan ribuan mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (MAs) seluruh Indonesia akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di pertengahan bulan tahun 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala LPPM Universitas Muhammadiyah Babel, Dzihan Khilmi Ayu Firdausi, M.Pd didampingi oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan, Muhammad E. M Simbolon, M.Pd saat berjumpa dengan Ketua Tim Penggerak Hijau Biru Babelku, Dr. H. Bambang Dwi Hartono, M.Si dan Ketua Karang Taruna Kab. Bangka Barat, Arie Kurniardi, SKM., MPH di Hotel Novotel Pangkalpinang, Kamis (22/12/2022).

Kepada jejaring media KBO Babel, Dzihan menjelaskan pentingnya kolaborasi ini mengingat tema yang diusung memiliki kesamaan misi dengan Gerakan Hijau Biru Babelku yang di inisiasi oleh Pj. Gubernur Babel, Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc.

“Kami memandang ada kesamaan misi terkait Gerakan Hijau Biru Babelku, terutama dalam semangat dan upaya konservasi. Dan ini sejalan dengan program KKN-MAs nanti”jelas Dzihan saat diwawancara Repoter KBO-BABEL.

Diungkapkannya, bahwa sesuai rencana, bahwa KKN akan dilangsungkan pada bulan Juli- September 2023 mendatang.

“Akan ada ribuan mahasiswa serta dosen yang akan datang ke Babel dari seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah se-Indonesia. Yang selanjutnya akan bergerak di lima Kabupaten di Babel yakni Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur” ungkap Dzihan.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak Hijau Biru Babelku, Bambang Dwi Hartono sangat senang dan menyambut baik kolaborasi ini.

“Tentu ini sebuah terobosan yang harus kita maksimalkan. Semangat Hijau Biru Babelku harus massif di negeri Serumpun Sebagai. Salah satu strateginya adalah dengan pelibatan banyak pihak” Kata pria yang akrab di sapa BDH ini.

BDH yang juga Dosen Pascasarjana UHAMKA ini mengapresiasi Universitas Muhammadiyah Babel yang telah ditunjuk menjadi tuan rumah KKN-MAs tahun 2023.

“Kami sangat mengapresiasi dan siap untuk berkolaborasi dengan kegiatan KKN-MAs pertengahan tahun 2023 nanti. Semoga kolaborasi ini semakin memperkuat ukhuwah serta abdi kita untuk pembangunan di Provinsi Babel yang kita cintai ini” Tutup BDH.

Berdasarkan surat pengurus pusat KKN-MAs 2020-2024 nomor 14/A.1/KKNMAs/III/2022 tentang penunjukan Unmuh Babel sebagai tuan rumah pelaksanaan KKN-MAs 2023 bahwa program ini akan berlangsung pada bulan Juli sampai September 2023 di 5 Kabupaten, 10 Kecamatan, dan 100 Desa se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Adm)

Leave a Reply