Pangkalpinang

Pj Walikota hadiri Gebyar HUT SDN 6 Pangkalpinang ke 71 Tahun Dan Gelar P5.

Lintasan -Pangkalpinang. Bertempat di SDN 06 Pangkalpinang PJ. WALIKOTA Menghadiri Undangan Acara Gebyar Paguyuban dalam

Rangka Perayaan HUT Ke-71 dan Gelar Karya P5 SD Negeri 6 Kota Pangkalpinang bertema srperadik “Sukseskan Pendidikan Karya Kolaborasi Dan Inovasi Sixhab Kota Pangkalpinang”.

Acara dihadiri Asisten Pemerintahan & Kesra Ahmad Subekti, Ka. Dinas Pendidikan & Kebudayaan Erwandi, Bagian Protokol & Komunikasi Pimpinan, Camat Gabek, Lurah Se-Kecamatan Gabek.

Ria Anggreni,S.Pd.,S.E Kepala sekolah SDN 06 Pangkalpinang dalam acara gebyar sixgab ke 71 Tahun (Sabtu, 03/02/24).

Kepala sekolah SDN 06 Ria Anggeni ,S.Pd.,S.E sampaikan hari ini kita laksanakan gebyar sixgab sesuai izin operasional berdiri pada tanggal 1 Januari 1953 dan sudah 71 tahun SD negeri 6 Pangkalpinang memajukan pendidikan khususnya di kota Pangkalpinang dan pada tanggal 1 Januari 2024 itu genap 71 tahun akan tetapi mengingat momen tahun baru serta libur semester seperti tahun sebelumnya acara ini kita walaupun satu bulan terlewati tetapi semangat kami merayakan hari ulang tahun ke 71 Tahun.

Sixgab Pangkalpinang terus meninggi yang merupakan warisan dari terdahulu yang menandakan kami selalu menghargai bangunan ini sebelumnya ada dua SD yaitu SD negeri 6 Pangkalpinang dan SD negeri 31 Pangkalpinang dengan pemisah ruang kantor SD negeri 6 Pangkalpinang di tengah-tengah.

Namun seiring waktu 2 sekolah ini digabung menjadi SD negeri 6 Pangkalpinang sampai sekarang .

Pada perayaan HUT kali ini kami langsung menggabungkan dengan gelar karya p5 kelas 1 ,2 ,4 dan 5 dan ditambah festival Yamaha untuk memeriahkan acara yang melibatkan orang tua dalam perlombaan khususnya lomba fashion show selain itu ada juga kegiatan kewirausahaan anak dengan gelar market day oleh siswa kelas 3 dan 6 .

Besar harapan saya selaku kepala sekolah acara ini dapat mempererat keakraban sesama siswa sesama orang tua juga antara siswa orang tua maupun guru karena acara ini tentunya akan menjadi ajang relaksasi siswa serta unjuk kreatifitas dalam memaksimalkan potensi, paparnya

Dra Lusje Anneke Tabalujan hadir dalam acara HUT ke 71 Tahun SDN 06 Pangkalpinang.

PJ walikota Lusje anneke Tabalujan sampaikan bahwa bagaimana proses pembelajaran di sekolah-sekolah itu kita kawal betul karena Ibu guru orang tua bahwa generasi sekarang akan menentukan Indonesia di masa depan maka bagi ibu bapak guru tugasnya yang sangat berat dan mulia di tangan bapak ibu guru SD lah kita berharap akan membentuk karakter anak-anak kita.

Tentunya juga peran orang tua kita harapkan karena di sekolah anak-anak hanya 5 jam ya Ibu guru pak guru ya hanya 5 jam di sekolah jam 8 sampai jam 12 nah kebanyakan anak-anak di rumah sehingga orang tua walaupun bekerja jangan hanya berpikir anak saya sudah di sekolahkan di sekolah yang bagus ya sudah sampai di rumah dan dididik lagi karena peran untuk mendidik anak kita selain peran sekolah masyarakat memperhatikan anak-anak walaupun kerja ya bapak Ibu kita tahu banyak orang tua yang bekerja tolong sempatkan waktu mendidik anaknya baik dari sisi akhlaknya pengetahuannya keterampilannya juga karena masa depan kita ada pada anak-anak kita ya masa depan kita saya ingatkan lagi bahwa masa depan kita ada pada anak-anak kita kalau anak-anak kita baik ke depan akan ditanya siapa orang tuanya.

Memang bapak Ibu kata peneliti atau beberapa penelitian bahwa kalau anak itu pintar itu turunnya dari ibu ada yang sudah benar itu jadi mohon maaf bapak-bapak kalau anaknya pintar karakter anaknya itu turun dari ibu keturunan ibu sehingga seperti yang disampaikan seperti dalam Alquran juga nanti mau minta anak-anak untuk menghormati ibunya 3 kali lebih utama baru bapak gitu ya sehingga ibu-ibu tolong peran kita karena kita sudah melahirkan anak-anak kita didiklah.

Mereka kadang di awal mendidik anak adalah Ibu tolong anak-anak kita dan Saya pesankan kepada ibu bapak guru jangan pernah menjustifikasi atau memberikan kepada anak kita kita bilang bahwa kamu tidak mampu jangan ada kata tidak mampu , pungkasnya

[Lintasan/Redaksi]

Leave a Reply