Jawa Barat

Pimpinan PP Aisyiyah Buka secara resmi Acara Muswil Aisyiyah Ke-13 di Bandung.

BANDUNG,LB-  Pimpinan Pusat Aisyiyah Prof.Ibu.hj Masitoh, M.A.g membuka Secara Resmi Acara Musyawarah wilayah Aisyiyah Ke-13 di Hotel Grand Asrilia jalan pelajar pejuang 45, Kota Bandung, Sabtu, 11 Maret 2023.

Menurut Ketua Panitia (OC) Ibu hj Tuty Kusmiati Nurjanah mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya rutin 5 ( Lima) tahun sekali, seharusnya dilaksanakan ditahun 2019/2020 berhubung karena adanya Covid , sehingga baru sekarang ini dilaksanakan, katanya.

Kegiatan Muswil ini merupakan amanat AD/ART kewajiban yang harus di laksanakan setiap periodisasi , diharapkan para kader Aisyiyah bisa menjadi pemimpin di wilayahnya dan diberikan peluang yang sama, pemilihan ketua ini dilaksanakan dengan ikhlas , sukarela tidak ada rekayasa, dan menghasilkan ketua yang amanah bisa memajukan Aisyiyah dan bisa melahirkan kader-kader yang potensial, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah melalui Sekertaris wilayah Bapak Hj Zamzam mengatakan bahwa kami merasa senang atas terselenggaranya musyawarah wilayah Aisyiyah yang Ke-13, tingkat Jawa Barat, seperti yang disampaikan oleh Pimpinan PP Aisyiyah banyak yang disampaikan di periode 2015 -2020 ini, baik dalam bidang pendidikan, sosial termasuk dalam bidang kesehatan.

Banyak inovasi – inovasi yang telah di buat Aisyiyah, dan ini menjadi lintas sejarah dalam periodesasi Aisyiyah ini, dan beliau berpesan di muswil ini, yaitu 1. agar Aisyiyah bersemangat menjadi perempuan terdepan dalam berkemajuan, 2. buatlah program-program yang bisa membuat kemajuan dan membuat perempuan Aisyiyah bisa membangun peradaban dan berkemajuan. dan bisa mencerdaskan bangsa Indonesia 3. pemimpin yang akan datang lebih kompak secara kolektif , dan bisa punya visi kedepan .

dan terakhir beliau mengucapkan selamat ( mabruk ) kepada peserta muswil dan beliau berharap dengan kepemimpinan hasil muswil Aisyiyah ini dapat menghasilkan kepemimpinan yang bisa membawa harapan masyarakat Jawa barat dan umumnya masyarakat Indonesia, harap zamzam.

Kegiatan musyawarah wilayah Aisyiyah yang ke-13 tingkat Jawa Barat ini dihadiri oleh 154 anggota, dan 5 orang dari peninjau dan acara berlangsung sangat meriah, para peserta muswil Aisyiyah yang ke-13 ini sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

[Lintasan/dadang]

Leave a Reply