Bangka Belitung

Pesan Molen Pramuka Harus Lakukan Kegiatan Positip Berkenaan Langsung Dengan Masyarakat

Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Akil (Molen) saat membacakan sambutan. (Anca)

PANGKALPINANG,LB – Mendengar sebutan Pramuka mungkin tak asing lagi di telinga masyarakat. Sekedar diketahui, kata Pramuka merupakan kepanjangan dari ‘Praja Muda Karana’ artinya Jiwa Muda Yang Berkarya.

Oleh karenanya Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) berharap agar para Pramuka Kota Pangkalpinang mempunyai gaya dan Marwah.

Hal tersebut dikatakan Molen saat menghadiri acara pelantikan kepengurusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang Pergantian Antar Waktu (PAW) dan Andalan Kwatir Cabang masa makti 2018-2023 bertempat di Fox Harris Hotel, Senin (16/11/2020).

Terlebih jumlah pasukan Pramuka yang hadir saat acara pelantikan itu pun mendapat apresiasi positip langsung dari Walikota Pangkalpinang lantaran jumlah pasukan Pramuka relatif banyak.

“Ini menunjukkan keseriusan kami terhadap pramuka, karena pasukannya lebih lengkap dan lebih banyak dengan melibatkan pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah – red) agar kegiatan kedepannya lebih dibantu dan disupport oleh OPD terkait,” katanya.

Tak hanya itu bahkan Molen pun berharap agar para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang yang baru dilantik ini dapat bekerja dengan maksimal atau sesuai harapannya.

“Bila perlu ada kegiatan positip yang berkenaan langsung dengan masyarakat,” harap Molen juga selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab — red) Kota Pangkalpinang.

Saat acara pelantikan ini pun Walikota Pangkalpinang pun didampingi Ketua Kwartir Cabang Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda serta Waka Bidang Organisasi dan Hukum Kwarda Kep Babel Dr Zaidan didampingi Forkopimda Kota Pangkalpinang.

Sementara itu Ketua Kwarcab Kota Pangkalpinang mengungkapkan beribu ungkapan terima kasih atas kepercayaan yang telah dipercayakan kepadanya untuk memimpin organisasi Pramuka Kota Pangkalpinang.

“Terimakasih, suatu kebanggaan bagi saya bisa hadir ditengah-tengah keluarga besar pramuka dan saya berharap kakak-kakak dapat menerima kehadiran saya” ungkap Monica saat memberikan sambutan.

Dia menerangkan dalam memimpin organisasi pramuka ini, kami membutuhkan tim yang solid dan orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap organisasi ini.

“Saya berharap kakak-kakak dapat membantu mengelola organisasi pramuka ini sehingga Kwarcab Kota Pangkalpinang dapat menjadi contoh bagi Kwarcab kota lainnya, terutama di Provinsi Kep Bangka Belitung,” harapnya.

Bahkan ia pun sangat berharap dengan kehadiran organisasi Pramuka ini diharapkan dapat ikut andil membangun Kota Pangkalpinang terutama dalam membangun karakter pemuda Kota Pangkalpinang. (Anca)

Leave a Reply