Pangkalpinang

Perempuan Tani HKTI Berbagi Segelas Beras Untuk Diabilitas di Kelurahan Rawa Bangun

Lintasan – Pangkalpinang . Bertempat di Kelurahan  Rawa Bangun dilaksanakan kegiatan Genas  ( segelas beras untuk disabilitas ).

Ketua panitia Fifin finawati sampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh  Perempuan Tani HKTI Provinsi Bangka Belitung dan kita perempuam harus bisa berdaya dan berkarya nyata.

Dihadiri oleh Lurah Rawabangun  Yofanriansah,S.Ip, ketua Perempuan Tani HKTI Babel  Venny Andriani , dan  Haris  mewakili Dinsos Kota Pangkalpinang, TKSK Agustina  dan para penerima bantuan yang hadir.

Venny sampaikan bahwa kami adalah dewan pengurus daerah Perempuan Tani HKTI BABEL Suatu organisasi mandiri  non profit tidak berhubungan dgn partai manapun Jadi kami bukan partai  kami adalah perempuan Tani HKTI yg bergerak di bidang pertanian dan inshaAllah turut serta memajukan pertanian khusus nya di Babel

Venny Andriani Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Provinsi Babel sampaikan sambutan di Kelurahan Rawa Bangun, senin (10/07/23)

Lanjut venny Gernas ini adalah gerakan nasional yg dilaksanakan secara serentak di bbrp provinsi di Indonesia yg di Inisiasi oleh bapak Haji Moeldoko yang mana untuk berbagi dg disabilitas adapun gerakan nasional berbagi segelas beras untuk disabilitas dan ini merupakan agenda rutin kami perempuan Tani HKTI.

Ini adalah Gernas kami yang ke 4 kalinya untuk Gernas yg pertama dilakukan pada bln Juli Th 2022 Waktu itu dilaksanakan di kantor camat bukit intan

Gernas kedua di bln November th  2022 kami bagi menjadi 3 wilayah yakni Bangka barat  Bangka induk  dan kota Pangkalpinang dimana DPC kota Pangkalpinang  bulan Juli  tahun  lalu pelaksanaan di Kelurahan Bukit Besar .

Haris mewakili Dinson berikan simbolis bantuan sembako dari perempuan tani HKTI Babel.

Kegiatan Gernas kami yg ke 4 bisa dilaksanakan di kelurahan Rawabangun terimakasih pak lurah sdh memberikan kami kesempatan untuk berbagi di kelurahan  Rawa  Bangun.

Gerakan nasional berbagi segelas beras untuk disabilitas  ini adalah wujud  dukungan serta rasa kepedulian Perempuan Tani kepada para disabilitas. Kami perempuan Tani sangat berbangga sekali bisa melaksanakan kegiatan berbagi dg disabilitas ini sudah menyiapkan 100 paket sembako yg akan dibagikan pagi ini  khusus kelurahan Rawabangun kami sdh persiakan sebanyak 50 paket sembako  50 paket sembako lainnya akan dibagikan secara langsung ke rumah rumah secara door to door bersama para pengurus DPD PERTANI HKTI BABEL

Harapan  dengan gerakan berbagi ini bisa menularkan hal yg positif semoga kita smua selalu diberikan kesehatan serta kekuatan untuk melakukan hal-hal baik yg bermanfaat buat orang disekitar kita dan kedepannya kami akan terus memberikan dukungan serta kepedulian kepada sodara saudara kita ini Dimana kami Perempuan Tani berharap bisa memberikan yg terbaik , pungkas Venny.

Haris  kasi disabilitas mewakili Dinsos Pangkalpinang sampailan bahwa kegiatan ini untuk membantu disabilitas sangat membantu dimana kami juga ada kegiatan pembagian sembako , sandang dan alat bantu serta fasilitas bantuan kependudukan disabilitas dan hal ini yang dilakukan perempuan HKTI sangat membantu.

Yofanriansah ,S.Ip sampaikan bahwa kami adalah bagian dari kecamatan Tamansari kemarin ada bantuan berar bulog 124 karung  per 3 bulan dan sekarang dapat bantuan dari perempuan HKTI dimana beras sekarang adalah  sangat diperlukan dalam ketahanan pangan.

Ketua OKK HKTI Babel sampaikan bahwa ini adalah gerakan masive yang diinstruksikan bapak Moeldoko  untuk berbagi bersama dengan karya nyata.

[Lintasan/dody]

Leave a Reply