Pangkalpinang

“Perempuan Sehat Indonesia Hebat” perempuan HKTI Ramaikan Karnaval Kendaraan Hias Peringatan Kemerdekaan RI ke 78

Lintasan- Pangkalpinang . Bertempat di Alun – Alun Kota Pangkalpinang dilaksanakan parade mobil dan kendaraan roda dua dalam rangka HUT RI ke 78 tahun 2023 , Senin (28/08/23) yang dihadiri oleh berbagai instansi dan organisasi yang ada di Provinsi Bangka Belitung termasuk perempuan HKTI di dalamnya.

DPC Perempuan HKTI Kota Pangkalpinang yang diketuai oleh Herlia Andita beserta pengurus dan anggota DPC hadir untuk memeriahkan kegiatan tahun ini.

Dimulai dengan iringan kendaraan dan dilanjutkan dengan tari pembuka untuk penghormatan pada para tamu undangan dan diakhiri dengan yel-yel Perempuan HKTI mereka persembahkan di depan podium acara.

Bertema “Perempuan Sehat Indonesia Hebat” perempuan HKTI sampaikan bahwa peran perempuan mempunyai posisi strategis selain menjadi ibu juga sebagai penggerak roda ekonomi keluarga.

Perempuan HKTI bisa memanfaatkan pekarangan dan lahan yang ada untuk dibuat jadi lahan toga (tanaman obat keluarga) dan bisa menjadi penghasilan pembantu perekonomian keluarga ditanami tanaman yang bernilai jual seperti cabai dan tanaman sayur hidroponik yang kalau dikelola serius maka akan menghasilkan bagi keluarga.

Herlia Andita ketua DPC Perempuan HKTI Kota Pangkalpinang, Senin (28/08/23)

Herlia Andita  sampaikan bahwa dari perempuan lahir generasi selanjutnya yang menjadi penerus roda pembangunan di Indonesia dan perempuan bisa mendidik anak-anak untuk berprilaku sehat dan baik di masyarakat yang diajarkan dari rumah.

Herlia diakhir wawancara sampaikan bahwa perempuan sehat Indonesia kuat kembali menegaskan bahwa setiap pemimpin yang kuat selalu ada wanita hebat disampingnya oleh karena itu peran perempuan sangatlah penting, Perempuan harus sehat jasmani dan rohani krnmereka adalah guru pertama untuk anak anak mereka yg merupakan generasi penerus bangsa harus cerdas dalam mengisi kemerdekaan ini ,pungkasnya.

[Lintasan/Redaksi]

Leave a Reply