Jakarta

Penuhi Aspek Integritas, Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta Perpanjang Kontrak Tenaga Honorer Tahun 2024. 

lintasanberita- Jakarta, Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di awal tahun 2024 ini kembali mengadakan penandatanganan perpanjangan pegawai tenaga kontrak pada tahun 2024. Para pegawai tenaga kontrak Badan Penghubung Babel terlihat seluruhnya hadir dalam ruang rapat utama.

Sebelum dilakukan penandatanganan perpanjangan tenaga kontrak, terlebih dahulu Badan Penghubung melakukan evaluasi dan monitoring terhadap kinerja seluruh pegawai tenaga kontrak selama periode tahun sebelumnya tahun 2023. Salah satu tolak ukur kinerja pegawai tenaga kontrak adalah dengan metode survei oleh seluruh pegawai negeri sipil dan pimpinan Badan Penghubung. Hasil evaluasi dan monitoring kinerja tersebut selanjutnya menjadi pedoman dan batu uji kelayakan pegawai tenaga kontrak untuk diperpanjang kontraknya atau sebaliknya.

Diantara kriteria evaluasi dan monitoring kinerja tenaga kontrak adalah aspek integritas. Aspek tersebut sejalan dengan nilai-nilai yang dibangun oleh Badan Penghubung. Integritas menjadi sangat penting untuk mewujudkan pelayanan yang prima bagi masyarakat.Para pegawai tenaga kontrak yang menandatangani perpanjangan kontrak tersebut artinya dinilai telah menjalankan tugas dengan penuh integritas. Indikasinya cukup mudah di antaranya, tidak pernah menerima suap atau gratifikasi dari para pihak manapun secara melawan hukum dalam urusan pekerjaan, tidak pernah melakukan pungutan liar kepada para pihak manapun atau yang mempunyai kepentingan dengan Badan Penghubung, tidak melakukan penyimpangan atau penyelewengan atas amanah yang dipercayakan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Penghubung Babel di Jakarta, Benny Helmi, menyampaikan pembinaan, arahan dan motivasi kepada seluruh tenaga kontrak Badan Penghubung. “saya minta kepada seluruh pegawai honorer untuk memberikan sumbangan pikiran dan tenaganya untuk provinsi Bangka Belitung. Niatkan setiap pekerjaan sebagai ibadah. Selalu berikan pelayanan sesuai budaya kerja kita.”ujar kepala BadanPenghubung Babel di Jakarta.

Setelah selesai dilakukan penilaian atas kinerja para tenaga kontrak dan dinyatakan layak diperpanjang, mereka kemudian menandatangani perpanjangan kontrak yang dilakukan di ruangan kepala badan penghubung provinsi di jakarta.

Begitu acara selesai, para tenaga kontrak Badan Penghubung Babel satu per satu mulai beranjak berdiri. Terdengar langkah rapat dan cepat dari puluhan pasang kaki semakin menjauh dari ruangan kepala badan penghubung, sesekali antara mereka bergumam dan disusul tarikan garis bibir tersenyum.

[Lintasan/Donjuan]

Leave a Reply