Pangkalpinang

Pemberian Remisi Umum Bagi Narapidana dan Anak Binaan Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023

Lintasan-Pangkalpinang . Bertempat di Lapas Kelas II A Tua Tunu Pagkalpinang Walikota Pangkalpinang & Forkopimda Menghadiri Undangan Acara Pelaksanaan Pemberian Remisi Umum Tahun 2023 dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik i ndonesia Ke- 78 oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Kota Pangkalpinang, kamis (17/08/2023).

PJ Gubernur Bangka Belitung Suganda

Pandopotan,AP.,M.Si.,M.Si bersama Walikota Pangkalpinang Dr.Maulan Aklil,S.IP.,M.Si hadir dalam kegiatan remisi 2023 ini.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto sampaikan bahwa sampaikan Jumlah yang mendapat remisi tahun 2023 ini adalah sebanyak 644 warga binaan yang sudah kami bebaskan , ada 5 klinik pratama kami sediakan di lapas sehingga remisi agar warga binaan bisa berlaku baik dan lebih bermartabat dari sebelumnya.

terdiri dari Remisi Umum I 272 warga binaan , Remisi Umum II 5 warga binaan, 4 langsung bebas dan 1 masih dipertimbangkan.

Remisi diberikan minimal pidana 6 bulan dan tidak melanggar aturan lapas . 1573 orang diusulkan dan yang kewnenangan ada pada kementrian hukum dan ham .

SK kementrian Hukum dan Ham tahun 2023 tentang remisi umum kepada narapidana dan anak binaan memutuskan menetapkan keputusan tentang remisi umum dan besarnya remisi ditentukan berdasarkan kriteria khusus.

Pj Gubernur sampaikan pesan mentri hukum dan ham dimana saat ini kemerdekaan ke 78 tahun 2023 ini punya posisi penting dalam kerjasama melalui G20 tahun 2022 dan sebagai kekuatan berdirinya IKN sehingga kita jadi berdaya saing di kancah internasional.

Tugas kita melanjutkan perjuangan para pahlawan dan mengenang serta menghargai jasa para pahlawan yang berhasil mengantarkan Indonesia sampai kemerdekaan saat ini dengan mempererat persatuan dan jadikan momen kemerdekaan dengan kontribusi kecil apapun agar menjadi karya bagi kita, pungkasnya.

[Lintasan / Dody ].

 

Leave a Reply