Bangka Belitung

Pantau Tes SKD CPNS Kemenkumham, Anas: Jangan Mudah Percaya Oknum yang Iming-iming Dapat Meluluskan

PANGKALPINANG LB – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia Kepulauan Bangka Belitung (Kakanwil Kemenkumham Babel), Anas Saeful Anwar memantau pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Senin (25 /10/2021).

Selain Kakanwil, pelaksanaan tes SKD CAT CPNS Kemenkumham yang digelar di Ballroom Hotel Soll Marina dengan 260 orang peserta ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro.

Kakanwil Kemenkumham Babel dalam kesempatan ini menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan kepada seluruh peserta SKD sesi 1 sebelum dimulainya ujian.

“Tetap fokus, jaga konsentrasi dan optimis dalam menjawab soal-soal SKD. Lakukan dengan semaksimal mungkin dan usahakan nilai adik-adik dapat melewati passing grade yang telah ditentukan,” ujar Anas Saeful Anwar.

Ia juga mengingatkan agar peserta tetap waspada kepada oknum yang memberikan iming-iming dapat meluluskan tes CPNS.

“Adik-adik para peserta tes SKD jangan mudah percaya kepada oknum yang memberi iming-iming dapat meluluskan adik-adik pada seleksi CPNS ini, karena kelulusan adik-adik ditentukan oleh usaha dan kerja keras adik-adik sendiri,” pesan Anas.

Untuk itu Kakanwil berharap kegiatan tes SKD ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan tanpa kendala selama 4 hari kedepan.

“Semoga adik-adik mendapatkan nilai tang terbaik dan dapat lulus ke tahap selanjutnya,” tukas Anas.

Tes SKD tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB dan panitia telah menyediakan ruangan khusus bagi peserta yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius.

Score tes SKD ini dapat dimonitor secara live di Youtube Channel “Official CAT BKN”. (Bambang Irawan)

Leave a Reply