Bangka Belitung

Mulkan bersama Kwartanto Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an “Rahmatan Lil Alamin” di Kenanga Kab Bangka.

lintasan- Kab Bangka. Bertempat di kenanga Sungailiat dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah tahfidz Qur’an “Rahmatan Lil Al-Amin ” Rabu (20/09/23).

Hadir dalam peresmian ini Bupati Kab Bangka H.Mulkan ,S.H.,M.H bersama Kwartanto Putra,SM Ketua Kadin Kabupaten Bangka beserta forkopimda kab Bangka.

Mulkan dalam sambutannya sampaikan bahwa sangat Apresiasi bagi Pak Kwartanto dimana telah berbuat banyak dan tidak terkait dengan agama dalam kegiatan di masyarakat.

Kami atas nama pemerintah selaku kepala daerah banyak terima kasih pada semua pihak yang membantu kegiatan di kab Bangka ini sehingga berjalan dan sukses dengan menjaga kekompakan dan saling berkolaborasi sehingga seberat apapun akan terasa ringan dengan bergandeng tangan dan bahu membahu sehingga sampai saat ini masyarakat sangat proaktif dalam bidang keagamaan dan kegiatan kemasyarakatan di kab Bangka, pungkas Mulkan.

Kwartanto Putra paparkan dalam sambutannya dalam bidang pendidikan dan kesehatan dalam masa jabatan kami sampai 2027 dimana kami sebulan 2 kali mengunjungi warga yang tidak mampu dalam kaitan kesehatan maka kami bekerja sama dengan RS Siloam dengan bantuan data dari lurah dan camat di kab Bangka.

Bidang pendidikan kami buat taman pendidikan Al-Qur’an sampai saat ini 100 anak sudah ada di TPA Darul Albab. Tahun ini kami buat rumah Tahfidz Qur’an “Rahmatan Lil Alwmin” untuk membentuk penghapal Qur’an karena akhlak sangat diperlukan selain kepintaran.

Kerjasama Kadin dengan dinas terkait dimana dengan dinas pariwisata kami buat di pantai rebo dan masuk rekor muri dengan pengolahan sagu terutama dari Pak Mulkan dan Ibu .

Kepala daerah adalah orang tua kami sehingga kami harus berbuat bagi orang tua kami. Di 2024 nanti kami ada program dengan Jerman dimana UMKM akan kita sambungkan dengan investor agar bisa mengangkat potensi daerah

Medical tourism akan kami buat juga untuk mengangkat potensi kab Bangka kedepan dan berharap kerjasama ini kedepan bisa dilanjutkan lagi, pungkasnya

[Lintasan/Dody]

Leave a Reply