Bangka Belitung

Momen Hari Pahlawan Pemkot Dan PT Timah Gelar Seni Musik Keroncong

Foto : Susana acara pentas seni musik keroncong. (Anca)

* Mengenang Karya Musisi Asal Kota Pangkalpinang


PANGKALPINANG,LB – Momen peringatan Hari Pahlawan kerap diwarnai beragam acara tak terkecuali oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang. Kali ini dalam momen Hari Pahlawan pihak Pemkot Pangkalpinang menggelar pentas seni musik keroncong.

Kegiatan seni musik keroncong ini digelar, Selasa (10/11/2020) malam bertempat di kafe Laterase, Kota Pangkalpinang bekerja sama dengan PT Timah tak lain dikkemas dengan acara mengenang karya dan sumbangsih (Makasih) sebagai apresiasi kepada musisi keroncong asal Pangkalpinang yang populer hingga tingkat internasional yakni M Rivani.

Malam itu, acara dibuka dengan terian kontemporer, pemutaran video riwayat perjalanan musisi Almarhum M Rivany, hingga yang sangat emosional menggugah para penonton saat penampilan monolog performance M Rivany yang diperankan kembali.

Pada kesempatannya Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil sangat mengapresiasi acara penampilan seni malam hari ini.

“Saya sangat mengapresiasi acara pada malam ini, jujur sudah sekian lama saya tidak menyaksikan acara seperti ini yang mempunyai kelas dan fashion, simple, elegan dan mahal harganya, “ujar molen, sapaan akrabnya.

Walikota Pangkalpinang ini juga berharap agar kedepannya kelasnya seni Pangkalpinang juga harus seperti ini yang berkelas dan mempunyai fashion tersendiri.

“Saya penyuka seni dan berharap kedepannya pangkalpinang akan seperti ini,seorang pemimpin harus punya seni agar dapat memberikan warna dan perubahan karena seni membuat hidup ini indah, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, anak seniman M Rivany mengucapkan beribu terima kasih kepada Pemerintahan Kota Pangkalpinang dan PT Timah Tbk yang sudah menggelar acara pada malam hari ini.

“Saya sangat terharu pada saat nama saya dipanggil oleh ayah saya sendiri yang diperankan oleh Mubarok tadi, karena hampir setiap hari setiap jam nama saya dipanggil seperti itu,” ungkap Jauhari, anaknya seniman Alm Muhammad Rivany saat memberikan sambutannya.

Dia berpesan agar karya-karya ayahnya M Rivany lewat lagu keroncong ini dapat selalu dikenang dan menjadi kebanggaan bagi kita semua.

“Untuk mengenang beliau saya menulis sebuah buku biografi yang membuktikan bahwa ada pemuda asal Bangka Belitung yang berhasil lewat karya seninya terutama dibidang keroncong di kancah Nasional dan Internasional,” katanya.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi Dirut PT Timah Tbk, Riza Pahlevi, para seniman Kota Pangkalpinang, serta para undangan laiinya. (Anca)

Leave a Reply