Pangkalpinang

Malam Puncak Pemilihan Duta Wisata Pangkalpinang 2023

Lintasan- Pangkalpinang. Bertempat di Bangka City Hotel Hadir para kepala OPD , Wakil Bupati Basel beserta Forkopimda Kota Pangkalpinang.

83 peserta yang ikut menyisakan 10 pasang yang sampai malam puncak ini bisa bertahan setelah melalui tes yang dilakukan oleh para juri.

10 pasang finalis Duta Wisata Pangkalpinang yang siap unjuk kabisa dihadapan para juri malam ini.

Miego ST. MM sampaikan dalam sambutannya mewakili Walikota Pangkalpinang sangat apresiasi atas acara ini dan sektor pariwisata adalah sektor penting karena sebagai etalase.

Pantai Pasir padi dan pantai Sampur menjadi destinasi wisata yang bisa diunggulkan dan bisa dipromosikan oleh duta Pangkalpinang nantinya.

Dengan perda no 3 tahun 2023 pengembangan ekonomi kreatif menuntut adanya kerjasama antara para pihak dan pelaku usaha pariwisata maka akan mendongkrak perekonomian kota Pangkakpinang.

Kreatifitas kreatif ini melalui duta wisata ini bisa meningkatkan pariwisata Pangkalpinang dan produk – produk Pangkalpinang keluar sebagai tugas berat karena masih terkenal Tanjung Pinang daripada Pangkalpinang.

Issar dan Raisya Duta Wisata Pangkalpinang 2021 yang akan memberikan tongkat estafet pada Duta Wisata 2023.

Hal ini adalah tugas berat mengenalkan kota Pangkalpinang ke luar dimana kita sebenarnya punya produk unggulan sehingga para duta mempunyai tugas berat dalam mengembangkan wisata Pangkalpinang, pungkas Miego.

Hari ini juga berakhir tugas duta wisata Pangkalpinang 2021 Issar Ikhwan Iskandar dan Raisya dilanjutkan dengan duta wisata 2023 yang akan nanti dinilai oleh para juri dalam malam puncak hari ini.

[Lintasan/dody]

Leave a Reply