Pangkalpinang

Malam Puncak Grand Final Duta Wisata Kota Pangkalpinang Tahun 2023 Tanggal 29 Juli di Bangka City Hotel.

Lintasan- Pangkalpinang. Malam puncak Grand Final Duta Wisata (Duwis) kota Pangkalpinang tahun 2023 akan berlangsung meriah.

Para Finalis akan unjuk kebolehan di malam pemilihan duwis dengan mengusung tema “Pesona Budaya Lokal Berbalut Ekonomi Kreatif (Keren, Kece, Kreatif)” yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Sabtu (29/7/2023) nanti.

Selain para finalis Duta Wisata, malam puncak grand final tersebut semakin meriah dengan kehadiran bintang tamu Putri Indonesia tahun 2023 Farhana Nariswari Wisandana di Bangka City Hotel.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Susi Erawati SE MM, saat rapat koordinasi Pemilihan Duta Wisata Tahun 2023 di ruang Galeri Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Selasa (25/7/2023).

Berdasarkan hasil rapat sebelumnya. Susi Erawati memaparkan pertemuan itu untuk memantapkan serta saling sinergi dan berkolaborasi untuk malam grand final tersebut.

Menurutnya, acara malam grand final itu agar dapat berjalan dengan apa yang sudah kita rencanakan dengan lancar, dan apapun masukan dari kawan – kawan dalam rapat itu sangat membantu kelancaran kegiatan tersebut.

” Malam puncak grand final itu direncanakan pada Sabtu 29 juli 2023 nanti, sebelumnya tanggal 27 para peserta dikarantina terlebih dahulu, 28 nya para peserta unjuk bakat, dan dengan harapan nantinya mendapatkan duta pariwisata yang bisa mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif, baik tingkat Nasional maupun tingkat internasional,” paparnya.

 

Issar Ikhwan Iskandar sebagai pemenang Duta Wisata 2021 sangat apresiasi dengan peserta yang masuk final dan berharap bisa melanjutkan estafet memajukan pariwisata di Kota Pangkalpinang sebagai kota jasa dan pariwisata sehingga bisa lebih maju pariwisatanya dan lebih banyak event untuk menarik wisatawan berkunjung ke Pangkalpinang, pungkasnya.

[Lintasan/redaksi]

 

 

 

 

Leave a Reply