Sopian Apresiasi 78 Tahun PMI berikan penghargaan bagi pendonor ke 50 dan 4 Instansi selama Tahun 2022.

Lintasan – Pangkalpinang. bertempat di Kantor PMI Kota Pangkalpinang dilaksanakan pemberian penghargaan bagi pendonor darah sukarela ke 50 kali dan penghargaan bagi instansi, sekolah dan perguruan tinggi penyelenggara kegiatan donor darah selama tahun 2022 dalam rangka memperingati HUT PMI ke 78 Tahun , Sabtu (17/09/23).

Hadir M. sopian,BA ketua PMI kota Pangkalpinang didampingi Asisten 3 Agus Fendi, perwakilan dari Bank Indonesia dan para undangan dari instansi terkait beserta 16 para pendonor ke 50 kali.

dr. Amelia kepala unit PMI kota Pangkalpinang sampaikan ada 16 orang pendonor ke 50 dan ada 4 instansi antara lain Polda Kepulauan Babel, KOREM 045 /Gaya, PT Timah, UBB,Hotel Santika Bangka, PT Telkom Indonesia, Novotel, Swisbel, PT Tidar Perkasa, Cordela,Hypermart,BPS Babel.

Sopian selaku ketua PMI Kota Pangkalpinang sampaikan apresiasi atas nama PMI kota pada para pendonor dan undangan yang hadir pada kesempatan ini.

PMI sebagai badan atau wadah kemanusiaan dan prinsipnya hanya bekerja untuk kanusiaan tanpa memandang Suku, ras dan agama.

Pelayanan PMI kota secara relatif donor perhari sukarela 15 orang sedang kebutuhan per hari 40 kantong sehingga minus 25 kantong yang sering diwakili pendonor sporadis dari keluarga pasien sehingga kami berjuang memenuhi kebutuhan darah tersebut sehingga memang pendonor sedikit yang perlu banyak sehingga kami mengharapkan bantuan bapak dan ibu semua jangan bosan bantu PMI untuk kanusiaan.

Mudah mudahan semua yang sudah dilakukan pendonor bisa bermanfaat dan mari sama sama bantu PMI dalam penyediaan stok darah di Pangkalpinang, pungkasnya.

Agus Fendi mewakili Walikota Pangkalpinang sampaikan bahwa dibawah pimpinan Pak Sopian sehingga banyak perubahan termasuk gedung PMI seperti yang kita lihat sekarang ini.

Lanjut Fendi bahwa sangat apresiasi pada pendonor, instansi, lembaga dan sekolah yang telah dilakukan selama tahun 2022.

Manusia sebagai makhluk sosial sehingga lahir PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang lahir 17 September 1945 sampai saat ini menjadi salah satu pembentuk karakter bangsa.

PMI lebih dari itu punya tupoksi sebagai pelayan kesehatan, transfusi darah, siaga bencana dan edukasi pertolongan pertama bagi masyarakat.

Hingga ulang tahu ke 78 ini pelayanan kemanusiaan dengan memastikan pelayanan ketersediaan stok darah sampai saat ini dan oleh karena itu sangat apresiasi dan terus berusaha memberikan pelayanan bagi masyarakat di Pangkalpinang, pungkasnya.

[ Lintasan/Dody]

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *