Bangka Belitung

Kunjungi Babel, Kapolri Minta Lakukan Langkah Luar Biasa Untuk Kendalikan Laju Pertumbuhan Covid-19

PANGKALPINANG,LB – Meningkatnya laju pertumbuhan Covid-19 diluar Jawa dalam dua minggu terakhir ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta agar perlunya dilakukan langkah-langkah ekstraordinary diwilayah luar Pulau Jawa dan Bali sehingga laju pertumbuhan Covid-19 bisa dikendalikan.

Hal ini disampaikannya saat melakukan doorstop dihadapan media dalam kunjungan kerja ke Polda Kep. Bangka Belitung dalam rangka Penanganan Covid-19 di Provinsi Kep. Bangka Belitung, Sabtu (14/8/21) sore.

“Beberapa hari ini seperti apa yang disampaikan oleh Panglima TNI kita melakukan peninjauan langsung ke Pulau yang ada diluar jawa karena memang dalam 2 minggu ini terjadi perubahan episentrum laju pertumbuhan covid.”kata Kapolri.

Kapolri mengungkapkan beberapa langkah yang dilakukan mulai dari kegiatan pembatasan untuk wilayah dilevel 4 dan wilayah yang diberikan kelonggaran harus benar-benar ditegakkan aturan dan dilaksanakan Protokol Kesehatan.

Selain itu, Pimpinan Tertinggi Korps Bhayangkara ini juga mendorong masyarakat yang selama ini masih memilih untuk melaksanakan isolasi mandiri agar bergeser ke tempat-tempat isolasi terpadu yang sudah memang disiapkan dan memiliki tenaga kesehatan yang cukup serta pengawasan dan perawatan terhadap pasien jauh lebih baik dibandingkan dengan isolasi mandiri.

“Dan ini harus dilaksanakan sehingga masyarakat dirawat betul-betul bisa sembuh, kemudian resiko terjadi adanya penularan dengan isolasi mandiri yang tidak terdetek ini bisa terhindari.”terang Jenderal Listyo.

Lebih lanjut, Kapolri mengungkapkan semua kekurangan yang dilaporkan baik oksigen ataupun stok obat-obatan bisa segera ditambahkan sehingga semua kesiapan diwilayah Babel bisa dimaksimalkan untuk mengendalikan laju pertumbuhan Covid.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolri menghimbau masyarakat agar aturan-aturan pembatasan pengaturan yang diberikan oleh pemerintah yang akan ditindaklanjuti oleh pemda bekerjasama dengan TNI dan Polri bisa dipatuhi dan dilaksanakan mengingat hal tersebut dilakukan untuk keselamatan masyarakat.

Terkait dengan kebutuhan yang ada, Jenderal Listyo meminta agar bansos baik dari pemeritah pusat dari daerah dan juga TNI-Polri ini benar-benar sampai ke masyarakat yang terdampak sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik.

“Harapan kami di Babel akan tumbuh dan saat ini ada diposisi 6.8 sudah mendekati angka nasional dan kalau ini bisa dikelola dengan baik ekonomi akan baik dan kesehatan akan jauh lebih baik.”ujar Kapolri Jenderal Listyo. (*/Red)

Leave a Reply