Bangka Belitung

KPU Basel Tetapkan Riza & Debby Pasangan Cabup Terpilih Pilkada 2020

Foto : Pasangan calon bupati & wakil Basel, Riza Herdavid dan Debby Vita pose bersama. (Dany)

BANGKASELATAN,LB – Akhirnya pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka selatan (Basel) menetapkan pasangan calon (Paslon) bupati & wakil bupati Basel yakni Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro dalam pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) 2020 dianggap sah sebagai bupati & wakil bupati Basel.

Penetapan Paslon tersebut pihak KPU setempat yakni menggelar rapat pleno penetapan Bupati dan wakil bupati pilkada 2020 di Grand Marina hotel, Toboali, Sabtu (23/1/2021).

Ketua KPU Basel, Amri mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Basel atas sehingga Pemilukada 2020 terlaksana dan berjalan kondusif hingga penetapan paslon dianggapnya merupakan tahapan penting dari pemilu.

“Terima kasih kepada masyarakat Basel atas partisipasinya sampai selesai terlaksananya pemilu yang kondusif dan penetapan pasangan calon hari ini merupakan tahapan penting dalam pemilu,” kata Amri.

Dijelaskanya lagi, untuk proses selanjutnya setelah rapat pleno terbuka yaitu acara pelantikan paslon rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17/02/2021 mendatang dan koordinasinya tetap ke KPU pusat di Jakarta.

Terlebih sampai saat ini diakui Amri justru tidak ada gugatan untuk Pilkada Basel. Oleh karenanya pihak KPU Basel pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada 2020 yang berjalan aman lancar dan kondusif.

“Sejauh ini tidak ada laporan atau gugatan atas berlangsungnya pilkada di Basel dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Riza Herdavid pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Basel yang telah mempercayainya bersama pasangannya memimpin Basel.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama bunda Debby telah ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati Bangka Selatan terpilih oleh KPU Bangka Selatan periode 2021-2025. Ribuan terimakasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan yg telah mempercayai kami untuk memimpin Bangka Selatan kedepan,” ungkapnya.

Selain itu dikatakanya atas nama pribadi dan keluarga besar dirinya mohon kepada masyarakat untuk mendoakan ia dan Debby Jamro agar dapat menjadi pemimpin yang amanah dan mampu realisasikan program kerja yang sudah ia gagas bersama.

“Tentunya sebagai pemimpin juga terdapat kekurangan untuk itu, kepada masyarakat saran dan masukan sangatlah perlu bagi kami demi kemajuan Bangka Selatan tercinta” harap Riza.

“Tidak ada gugatan untuk Pilkada Bangka Selatan. KPU mengucapkan terima kasih kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada 2020 yang berjalan aman lancar dan kondusif,” tegasnya. (Dany)

Leave a Reply