Bangka Belitung

KPID Babel Goes To School : Bahas pentingnya penguatan Literasi Digital

Bangka-Belitung LB – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari ini melaksanakan kegiatan goes to school di SMK Negeri 1 Mendo Barat, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan yang merupakan kerja sama antara KPID, Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, RRI Sungailiat serta Radio Ramama. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Penguatan Literasi Digital di sekolah” yang bertujuan untuk menggerakkan hal hal positif kepada generasi muda terutama para pelajar Dalam hal pengembangan multimedia dan kreatifitas melalui digitalisasi yang terus berkembang.

Kegiatan ini dihadiri Ketua KPID Babel, Imam Ghozali S.Psi., M.Si, Wakil Ketua Sonya Anggia Sukma, S.Pd. Koorbid Kelembagaan Yudi Septiawan M.Si. Koorbid PS2P Sabpri Aryanto, S.Pd beserta staff KPID Babel.

KPID Babel disambut langsung Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mendo Barat Haryani, Spd beserta para guru dan siswa siswi SMK Negeri 1 Mendo Barat.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mendo Barat Haryani, Spd dalam sambutannya mengatakan, melalui adanya kegiatan goes to school ini akan menjadikan SMKN 1 Mendo Barat lebih maju dalam hal peningkatan literasi digital, juga dapat mendongkrak nama sekolah dan lebih dikenal ditengah masyarakat Dan hal ini sesuai dengan kurikulum merdeka belajar yang diterapkan saat ini.

“Ya selama ini kalau kita belum terlalu dikenal, Melalui kegiatan ini sekolah kita akan dikenal dan dapat bersaing dengan sekolah sekolah lainnya. Kita optimis SMKN 1 Mendo Barat dapat lebih maju,” ujar Haryani.

Selain itu, melalui kegiatan sosialisasi ini juga dapat memberikan pemahaman kepada para siswa untuk mengembangkan potensi, keterampilan dan berkreatifitas didalam hal hal positif. Yang mana melalui literasi digitalisasi dapat menjadi wadah bagi siswa dalam penyaluran kegiatan positif tersebut.

“Ini dapat dijadikan sarana dan wadah bagi sekolah kita untuk mengembangkan dan menunjukkan potensi kreatifitas yang dimiliki. Sehingga bermanfaat bagi siswa sendiri dan dapat memajukan sekolah untuk bersaing dengan sekolah lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPID Babel, Imam Ghozali yang dalam kesempatan tersebut juga menuturkan, kegiatan goes to school yang menerapkan penguatan literasi digital di sekolah ini, sebagai wadah untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar agar memanfaatkan media digital dalam berkreatifitas dari segi hal hal yang positif. Apalagi menyikapi banyaknya multi platform media sosial saat ini yang lebih cenderung menampilkan hal hal negatif.

“Ya, ini adalah sarana dan memberikan pemahaman kepada para siswa untuk meningkatkan kreatifitasnya melalui pemanfaatan media sosial secara cerdas dan terhindar dari hal hal negatif. Dalam kegiatan ini kita KPID Babel akan memberikan materi materi terkait literasi digital ini. Teknologi digitalisasi terus berkembang dan kita harus dapat mengikutinya dan bijak menggunakannya,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan ini dibuka dan diisi dengan sejumlah penampilan seni dari siswa siswi SMK Negeri 1 Mendo Barat. Dan pemberian cindera mata dari Ketua KPID Babel kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Mendo Barat. (Adm)

Leave a Reply