Bangka Belitung

KPID Babel dan Kanwil Kemenag Provinsi Babel Teken MoU

PANGKALPINANG LB – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepulauan Bangka Belitung silaturahmi dan berkunjung ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus Penandatanganan MoU antara KPID Babel dengan Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Rabu 11/1/ 2023)

Kegiatan ini langsung dipimpin ketua KPID Babel Imam Ghozali serta Turut hadir Wakil Ketua KPID Babel Sonya Anggia Sukma. Koorbid Kelembagaan Yudi Septiawan. Koorbid PIS Bagong Susanto, Koorbid PS2P Sabpri Aryanto dan Anggota Izhar Yulia Amri beserta Staff KPID Babel.

Ketua KPID babel imam Ghozali S.Psi.M.Si Menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Kemenag Provinsi Bangka Belitung dengan adanya Silaturahmi ini membuka keran komunikasi yang intens dengan Kemenag babel dan pada sore hari ini, MoU yang kami sepakati bersama alhamdulillah terlaksana. KPID Babel tidak bisa berdiri sendiri, artinya harus berkolaborasi, bersinergi membangun komunikasi kestakeholder terkait. Semoga MoU ini terus memberikan spirit kebersamaan dan bersinergi bersama.

Lebih lanjut Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs.H.Tumiran Ganefo. MH menyampaikan Alhamdulillah pada sore hari ini Kementerian Agama Provinsi Babel dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepulauan Bangka Belitung telah melaksanakan MoU dalam rangka peningkatan tugas tugas kita yang memang memiliki hubungan yang sangat erat utamanya adalah bagaimana agar satker satker yang ada dikementerian agama utamanya untuk lembaga lembaga pendidikan dan keagaaman untuk mendapatkan informasi terkait apa itu tugas pokok dan fungsi penyiaran indonesia yang mungkin akan memiliki pemahaman kegunaan dari seluruh insan yang ada dijajaran kemenag babel.

Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepulauan Bangka Belitung yang telah memiliki komitmen kepada kami agar ini semua bisa kita laksanakan dengan baik. Saya yakin efek dari MoU ini nanti kita sampaikan ke seluruh lembaga lembaga pendidikan maupun keagamaan yang ada di kementerian agama provinsi kepulauan bangka belitung memiliki pemahaman terhadap tugas fungsi hak secara individu dan kelembagaan oleh seluruh karyawan karyawati. Dengan pertemuan ini kami memberikan apresiasi yang luar biasa dengan adanya MoU ini dengan KPID Babel.

Koordinator Bidang Kelembagaan Yudi Septiawan M.Si menyampaikan bahwa hari ini hadir dikementerian agama babel dalam rangka penandatangan MoU yang sudah beberapa bulan yang lalu kita jajaki dan ajukan. MoU ini pun sudah dikaji oleh Kemenag Babel dan alhamdulillah hari ini ditandatangani MoU yang langsung ditandatangani oleh pak Tumiran selaku Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dan sebelum MoU ini ditandatangani agenda bersama juga sudah dilaksanakan bersama di MAN 1 Pangkalpinang terkait Literasi Media kepada siswa/i MAN 1 Pangkalpinang.

Kedepan kami juga akan terus berkolaborasi dengan kegiatan serupa dan lainnya dan insya Allah kita akan mengadakan talkshow di stasiun radio dan mengundang dari kemenag babel dan kita akan berbincang banyak terkait berbagai macam isu kerukunan antar umat beragama, radikalisme dan literasi media itu sendiri. Sekali lagi terima kasih kepada kemenag babel atas kerjasama dan sambutan yang luar biasanya. (Adm)

Leave a Reply