Jawa Barat

Kodam III Siliwangi Gelar Sertijab Dari Mayjen Fajar Kepada Mayjen Dadang Arif

Lintasan – Bandung – Kodam III Siliwangi resmi berganti Mayjen TNI Mohammad Fadjar digantikan Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman untuk menjadi Pangdam III Siliwangi dan memimpin Korps TNI AD di wilayah Jawa Barat dan Banten.

Pergantian Mayjen Fadjar ke Mayjen Dadang secara resmi dilakukan dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) di Graha Mandala Siliwangi, Selasa (24/9/2024).

Dalam Seritjab tersebut hadir Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, Kajati Jabar Katarina Endang Sarwestri hingga unsur Forkopimda di wilayah Jabar

Dalam sambutannya, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI M Fadjar yang akan menempati posisi baru sebagai Dankodiklat TNI. Mayjen Dadang pun berharap ada sinergi bersama pemerintah dalam menjalankan amat barunya sebagai Pangdam III Siliwangi.

“Acara seperti ini merupakan suatu tradisi keguyuban kita bersama, dalam rangka untuk menjaga dan memelihara ikatan batin kita selama ini. Kita percaya sekecil apapun kapasitas yang dimiliki diri kita, akan menjadi kekuatan besar jika disinergikan,” katanya.

Sebelum menjabat Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Dadang merupakan lulusan Akmil 1991. Ia pernah menjabat beberapa tugas seperti Dirlem Secara AD, Irdam III Siliwangi dan terakhir menjabat Koorsahli Panglima TNI.

Mayjen TNI M Fadjar yang mendapat tugas baru sebagai Dankodiklat TNI mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Dadang yang diberi amanat sebagai Pangdam III Siliwangi. Dalam acara penuh kehangatan tersebut, ia berpamitan untuk menjalankan tugas barunya tersebut.

“Kami mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Dadang yang mendapatkan amanah untuk meneruskan mengawal kepemimpinan Kodam III Siliwangi. Saya dan istri mohon izin sekaligus mengucap terima kasih atas support-nya selama ini,” katanya.

Dadang Yudi

Leave a Reply