Jawa Barat

Klarifikasi Terkait Berita Lomba Burung Berkicau Koran Gala Cup I 2023

Lintasan Berita- Babel. Bertempat di Kantor Lintasan berita dilaksanakan klarifikasi untuk meluruskan kembali berita terkait lomba burung berkicau Koran Gala Cup 1 digelar hari ini, Minggu, 1 Oktober 2023, di Yonkav IV Kijang Cakti Jl. Salak No.2 Bandung mulai pukul 09.00 Wib.

Dody Iskandar,SH Pimpinan Redaksi LIntasan Berita  dihubungi mas Doni dari Panitia melalui pesan singkat whatshaap dan memberikan informasi terkait berita tersebut sehingga kami menyambut baik dengan membuat klarifikasi dari pemberitaan tersebut sebagai sarana minta maaf secara terbuka atas pemberitaan yang dikeluarkan oleh kabiro kami di Jawa Barat.

Pemberitaan yang dilakukan saat tugas jurnalistik Kabiro kami Dadang Yudi SH secara tugas jurnalistik selama ini sudah baik tetapi memang pada pemberitaan kali ini memberitakan ada ketidakpuasan peserta akan panitia itu setelah kami konfirmasi dengan yang bersangkutan melalui wawancara dengan peserta  yang mengikuti lomba.

Tetapi kami juga sayangkan bahwa saat wawancara dengan peserta  wartawan kami tidak melakukan perekaman sehingga kami tidak mempunyai bukti yang akurat maka dengan ini kami selaku pimred memohon maaf apabila apa yang telah dilakukan oleh kabiro kami di Jabar tidak melakukan konfirmasi pada panitia sehingga terkesan berita sepihak dan merugikan panitia.

Dengan dibuatnya pemberitaan klarifikasi ini kami berharap kedepan kabiro kami bisa lebih baik lagi dalam peliputan jurnalistik sehingga bisa membuat karya yang seimbang dan enak untuk dibaca.

Klarifikasi ini dibuat sebagai rasa tanggung jawab kami untuk membuat suasana kembali harmonis antara awak media yang melakukan peliputan dan nara sumber acara untuk bisa saling simbiosis mutualisme kedepannya.

[Lintasan/Redaksi]

 

Leave a Reply