Bangka Belitung

Kejati Babel Peringati Nuzulul Qur’an 1444 H, Undang Buya Hendi Kurnia Berikan Tausiyah

PANGKALPINANG,LB , Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung mengundang Buya Hendi Kurniah. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Mizan Adhyaksa, Selasa siang (11/4/2023).

Diacara tersebut, terlebih dahulu para jemaah disuguhi oleh lantunan merdu ayat suci Al Qur’an oleh salah satu pegawai Kejati, dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Muhammad Junaidi Ardana yang merupakan salah satu penceramah muda berusia 11 tahun, dan dilanjutkan dengan Buya Hendi Kurniah yang memulai ceramahnya.

Pada peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H hari ini, ia mengingatkan bahwa kitab suci Al Qur’an sebagai sumber pokok ajaran Islam, dan menjadi pegangan, petunjuk yang diturunkan oleh Allah SWT ke bumi pada bulan Ramadhan.

“Cintailah Al Qur’an. Orang yang beruntung itu adalah orang yang belajar dan mengajarkan Al Qur’an setiap hari. Jangan takut jika masih terbata-bata, karena itupun tetap ada pahalanya. Hal itu karena yang membaca Al Qur’an akan mendapatkan safaat di hari kiamatnya nanti,” pesannya.

“Perkenalkan Al Qur’an kepada anak-anak sejak mereka kecil. Sampai mereka mencintainya. Karena, itulah yang menjadi kewajiban orangtua,” ujar Pimpinam Yayasan Daarul Mahabbah Bangka Belitung tersebut.

Sementara itu, Kepala Kejati Babel Asep Maryono menuturkan tausiyah Buya Hendi diharapkannya bisa kembali meningkatkan keimanan seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi dan masyarakat Babel.

“Juga memberikan dampak positif bagi peningkatan ahlak pegawai Kejati, termasuk juga pelaksanaan nilai-nilai Korpri ASN dapat terlaksana di lingkungan Kejati Babel ini,” pungkasnya. 

[Lintasa /red]

 

Leave a Reply