Bangka Belitung

Kapolsek Gerunggang dan DPD APKLI kota pangkalpinang Bersinergi gencar sosialisasikan Vaksin Bagi pengunjung Taman dan Pedagang Taman Dealova.

PANGKALPINANG,LB – Meneruskan info dari pihak Polri yang dalam hal ini di sampaikan oleh Kapolsek Gerunggang & kepala dinas Disperindag kota pangkalpinang kepada ketua DPD APKLI kota pangkalpinang Raden Nico Akbar bahwa akan di laksanakanĀ  vaksin bagi pelaku Umkm di seluruh pangkalpinang oleh pemerintah kota pangkalpinang.

kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh kapolres kota pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono dan sekretaris daerah pangkalpinang ibu Radmida Dawam yang berlangsung di Taman dialova kota pangkalpinang,sabtu (18/09/2021).

Menurut ibu Radmida selaku Sekda Pangkalpinang kegiatan vaksin sore ini di laksanakan di Taman dialova yang memang kita cari tempat-tempat wilayah keramaian, kita memang mengejar target supaya masyarakat kita berharap secepatnya paling tidak 1000% tercapai kalauĀ sudah tervaksin semuanya imunisasi terhadap masyarakat lebih baik dari pada yang belum di vaksin agar mereka bisa beraktivitas dan bisa membantu memulihkan ekonomi kota pangkalpinang,

Foto : saat sekretaris daerah kota pangkalpinang Radmida bersama kapolsek Gerunggang dan Raden Nico Akbar Ketua DPD APKLI PK.PINANG
APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia).ist (yuda)

Menurut pantuan  kapolres kota pangkalpinang AKBP Dwi Budi Mutiono mungkin masyarakat banyak yang belum mengetahui kegiatan vaksin sore ini di taman dealova, namun terlihat masyarakat yang hadir cukup antusias. ada 30 orang lebih sudah divaksin pada sore ini makanya akan dilaksanakan dengan jam yang sama jam 15.00 sampai jam 18.00 kegiatan ini juga berkelanjutan besok. semoga saja masyarakat yang datang hari ini besok bisa kembali membawa keluarganya untuk vaksin bagi mereka yang belum vaksin.

karena fokus kita untuk minggu ini di tempat-tempat keramian seperti pasar pagi di halaman masjid, kemudian sore ini juga di pintu masuk pasir padi kemudian besok pagi hari minggu akan dilaksanakanĀ  di alun-alun Taman merdeka dan itu untuk mendekatkan pada aktivitas masyarakat karena update sampai dengan hari kemarin kota pangkalpinang ini sudah hampir mendekati 100.000 orang vaksin pertama

kemudian dibulan oktober kita kota pangkalpinang vaksin ke dua sudah 70 % makanya pada bulan september ini kita kejar sampai dengan 70% lebih atau 80% semoga saja dibulan oktober kita tidak kesusahan untuk mencapai target itu karena saat imuniti sudah baik kehidupan kembali normal pasti aktivitas masyarakat kembali baik ungkap kapolres kota pangkalpinang.

Ketua DPD Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kota Pangkalpinang Raden Nico Akbar yang juga menghadiri kegiatan vaksin tersebut
menuturkan “Atas sepengetahuan DPW APKLI Babel, dimana saya ikut menghadiri dan bersinergi dengan Pemkot Pangkalpinang, Dinas kesehatan, TNI dan POLRI khususnya saat ini bersama Bapak Kapolsek Gerunggang yg selalu berkoordinasi untuk memantau keadaan pedagang di wilayah hukumnya, Terkait kegiatan hari ini kami juga dari APKLI tak hentinya ikut mensosialisasikan kepada anggota kami yaitu para Pedagang betapa pentingnya vaksin ini.

karena ini salah satu langkah awal upaya kita untuk mengembalikan pertumbuhan ekonomi yg sehat, stabil dan makmur. Sejauh ini APKLI selalu mendorong agar pedagang taat prokes guna lancarnya keberlangsungan kegiatan dagang.
APKLI pun mendukung bentuk program pemerintah terkhusus penekanan angka covid di kota beribu senyuman ini untuk menjadi kota yg sehat dan unggul umkm nya sebagai salah satu tonggak perekonomian daerah.” Pungkasnya.(Yuda)

Leave a Reply