Bangka Belitung, Pelayanan publik

Kapolda Babel Resmikan Gedung PJR Sekaligus Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke- 66

PANGKALPINANG,LB – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Anang Syarif Hidayat meresmikan Gedung Sat PJR Presisi Dit Lantas Polda Babel, sekaligus juga memperingati hari ulang tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke- 66, Rabu (22/9/2021).

Selain Kapolda, acara ini juga dihadiri oleh Wakapolda, Irwasda, PJU Polda dan Auditor Tk. III yang didampingi langsung oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Babel Hindarsono.

Dirlantas mengatakan, proses Sat PJR tersebut dikerjakan selama 6 bulan dengan menghabiskan anggaran hibah sebesar Rp1,2 miliar lebih.

“Untuk lantai 1 akan digunakan sebagai tempat penyimpanan mobil dan moge PJR. Sedangkan di lantai 2, nanti akan digunakan untuk perkantoran, ruang kasat PJR, staf PJR, gudang arsip, pantri, musalla, ruang tunggu dan aula Ditlantas yang berkapasitas 50 orang,” kata Kombes Pol Hindarsono kepada wartawan, usai kegiatan ini.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan kegiatan kemanusiaan antara lain vaksinasi, pembagian sembako, masker, hand sanitizer dan melakukan kegiatan penegakan hukum serta pembatasan level 3 dan 4 dalam rangkaian Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke- 66.

“Penegakan hukum yang kita lakukan dengan cara-cara humanis,” ujar Hidarsono.

Tak hanya itu saja, Dirlantas berharap personel polantas dapat mewujudkan dan menjaga harkamtibmas, ketertiban sosial, kamseltibcar lantas sesuai dengan tema Hari Lalu Lantas ke- 66 tahun 2021 ini.

“Semoga polantas yang presisi, tangguh dan tumbuh diera kenormalan yang baru dengan terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan menarik, preeemtif, preventif dan refresif bagi masyarakat serta mewujudkan atensi sebagai pelindung, pengayom dan pelindung masyarakat,” harap perwira melati tiga ini.

Oleh karena itu, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengharapkan, dengan peresmian Gedung Sat PJR Presisi Dit Lantas Polda Babel, sekaligus juga memperingati hari ulang tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke- 66 dapat lebih meningkatkan kinerja Anggota Lantas, khususnya PJR dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap kinerja anggota PJR semakin membaik. PJR adalah memberikan pengamanan, pengawalan kepada orang-orang tertentu, pihak-puhak tertentu yang membutuhkan agar cepat dan aman di tempat tujuan,” pungkas Kapolda.(*/red)

Leave a Reply