Jawa Barat

Kabupaten Bandung Penanganan Stunting Sesuai Harapan Bupati

Lintasan’ Kota Bandung, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP2KBP3A ) Kabupaten Bandung mengadakan Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2023, bertempat di Hotel Grand Pasundan Jalan Peta Lingkar selatan kota Bandung, Selasa, 23 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bandung DR.H.Dadang Supriatna, S.I.P. menyampaikan melalui sekertaris Daerah Kabupaten Bandung Cakra Aminaya bahwa kegiatan Rakerda Program Bangga Kencana ini bertujuan bagaimana kita mengevaluasi sejauhmana capaian-capaian indikator pembangunan yang sudah Direalisasikan misalnya Stunting asalnya di Tahun 2021 sebesar 31,1% berhasil diturunkan sebesar 6% menjadi 25,22% dan rencana di tahun 2023 ini terjadi penurunan lagi menuju 18% dan di tahun 2024 14% sama dengan Nasional sementara Di RPJMD masih 16% dan ini penting, bagaimanapun kekuatan kita itu harus dilakukan secara kolaboratif tidak hanya DP2KBP3A sendiri mengajak masyarakat pentahelik, baik itu akademisi, pengusaha, pemerintah daerah atau pemerintah pusat.

Sementara itu Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Bandung H.M.Haerun, S.H.M.H. capaian-capaian Program Bangga Kencana dan penurunan Stunting di kabupaten Bandung mengalami peningkatan yang signifikan sejalan apa yang diharapkan Kabupaten Bandung khususnya bupati Bandung program itu semakin bedas, ungkapnya

Haerun menambahkan untuk Program Bangga Kencana bertujuan untuk menurunkan angka TFR (Total Pertility Rate ) di Kabupaten Bandung artinya jumlah rata-rata anak yang akan dilahirkan oleh seorang perempuan di Kabupaten Bandung selama masa reproduksinya, yang kemudian selanjutnya adalah untuk Meningkatkan angka kepesertaan MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) dan menurunkan Laju Pertumbuhan Kabupaten Bandung. Pungkasnya.

[Lintasan/dadang]

Leave a Reply