Bangka Belitung

INTI Laksanakan Operasi Katarak sebanyak 300 Orang di BangkaBelitung.

Lintasan – Pangakalpinang, INTI Perhimpunan Indonesia Tionghoa melaksanakan Bhakti Sosial pengobatan/operasi katarak dalam rangka menyambut HUT Korem 045/Gaya Ke – 13, Kodim 0413/Bangka melaksanakan kegiatan bhakti sosial pengobatan/operasi katarak yang di gelar di Rumah Sakit Kalbu Intan Medika Pangkalpinang, Sabtu (10/6/2023).

Inti sendiri di Babel adalah provinsi ke 17 yang akan dilakukan pelantikan pengurus pada tanggal 11 Juni 2023 di Hotel Bangkacity Pangkalpinang.

Kegiatan Inti sendiri menguatkan pada ketahanan pangan, kemanusiaan, sosial dan kebangsaan sehingga di Babel ini sangat cocok dimana keanekaragaman suku, bangsa dan agama terjalin baik dalam bingkai sepintu sedulang.

Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias S.H, M.M. mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dari TNI terhadap penderita Katarak yang ada diwilayah jajaran Kodim 0413/Bangka.

Bhakti Sosial operasi katarak ini dilaksanakan selama dua hari dengan para peserta berasal dari Koramil Jajaran Kodim 0413/Bangka untuk mendapatkan kesempatan operasi gratis.

 

Semoga kegiatan operasi Katakak ini bisa sedikit membantu khususnya para penderita Katarak , ” ujarnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT Korem 045/Gaya yang ke 13, selain untuk membantu masyarakat yang tidak mampu juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat sehingga terwujud kemanunggalan TNI Rakyat, karena TNI tanpa rakyat tidak berarti apa-apa. Hal ini sesuai dengan motto TNI ” BERSAMA RAKYAT TNI KUAT ” ,

Ia menambahkan, Dalam menyambut HUT Korem 045/Gaya selain kegiatan operasi Karatak Kodim 0413/Bangka juga melaksanakan Bhakti Sosial pembersihan rumah ibadah, donor darah serta jalan santai bersama Forkopimda serta Keluarga Besar Tentara (KBT) yang terpusat di Makodim 0413/Bangka, ” imbuh Dandim Bangka.

[ Lintasan / Pendim413Bangka ]

Leave a Reply