Pangkalpinang

Siswa Kursus Pendidikan Bahasa Mandarin Tingkat Dasar yang Dilaksanakan Inti Babel telah Lulus Angkatan Ke 1

Lintasan – Pangkalpinang – Perkumpulan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Kep Bangka Belitung, telah meluluskan siswa Kursus Pendidikan Bahasa Mandarin tingkat dasar, bertempat di Hotel Bangka City Pangkalpinang. Jum’at (02/02/24).

Kegiatan belajar mengajar tahap pertama ini, tidak dipungut biaya kepada para siswa, semua di biayai oleh INTI Babel, baik tempat maupun sarana prasarana lainnya.

Dalam Tingkatan Pendidikan bahasa mandarin ada 3 tingkatan, yaitu tingkat dasar, tingkat menengah dan tingkat atas. Dan dalam tiap tingkatan ada proses pembelajaran dan diakhiri dengan Tes dan mendapatkan sertipikat, dan sertipikat tersebut sebagai modal dasar untuk naik ketingkatan selanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua INTI Babel Hendy Suwandi yang diwakili Ketua Bidang Pendidikan, Romandhona Setyawan, A.P., S.H., M.H., C.Med menyampaikan, INTI Babel telah meluluskan sebanyak 20 siswa pendidikan bahasa mandarin tingkat dasar, yang telah melalui tes dan diberikan sertipikat kepada para siswa.

” Kursus pendidikan bahasa mandarin, akan membuka pendaftaran siswa baru lagi. Yang akan dilaksanakan setelah Tahun Baru Imlek”, ucap romandhona.

ia juga berharap akan banyak peminat dari masyarakat bangka belitung, untuk mempelajari bahasa mandarin.

” Di era Globalisasi Bahasa Mandarin atau lebih dikenal sebagai bahasa Tionghoa sangat penting, merupakan salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Belajar bahasa Mandarin tidak hanya memberikan keahlian dalam berkomunikasi dengan jutaan orang, tetapi juga memiliki manfaat yang sangat luas, baik dalam menjalin hubungan maupun dalam dunia bisnis”, pungkasnya.

Sementara itu, Andre selaku guru atau lause sebutan seorang pengajar bahasa mandarin, menyampaikan bahwa antusias para siswa sangat luar biasa, terbukti ada beberapa siswa yang bisa menyelesaikan sampai ke tahap akhir, pada tingkatan dasar ini.

” Dengan lulus tes dan mengantongi sertipikat tahap dasar berarti sudah kita anggap mampu dan bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu tahap menengah”, ujar lause andre.

Lause Andre juga berharap kedepannya INTI Babel Makin Jaya dan Sukses, dan makin banyak lagi masyarakat Babel khususnya Pangkalpinang yang meminati bahasa mandarin, karena sangat besar manfaatnya untuk kedepannya.

” Apalagi di Babel sangat sedikit lause/guru pengajar bahasa mandarin, dan sangat dibutuhkan. Semoga INTI Babel bisa menciptakan bibit-bibit baru untuk menjadi seorang lause/guru pengajar”, tutupnya.

Diakhiri dengan pemberian cindera mata atau buah tangan dari INTI Babel Kepada Lause Andre.

[Lintasan/Redaksi]

Leave a Reply