Pangkalpinang

INTI Babel Kembali Berbagi dengan Masyarakat Di Berbagai Wilayah

Lintasan – Bangka Belitung – Upaya membantu meringankan beban perekonomian masyarakat dan para penderita stroke dan Korban Kecelakaan, meskipun dalam kondisi hujan, Perkumpulan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Bangka Belitung, menggelar Bakti Sosial Peduli Sesama, yang kali ini berlokasi di 2 wilayah, yaitu Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah, yang dilaksanakan secara serentak. Sabtu (03/02/24).

Untuk Wilayah Kota Pangkalpinang, Kelurahan Air Selemba – Kec Gabek, Kelurahan Rejosari – kec Pangkalbalam, dan Kelurahan Air Itam, Semabung Lama – Kec. Bukit Intan. Sedangkan Wilayah Bangka Tengah di Desa Benteng, Kec. Pangkalanbaru.

Pemberian kursi roda pada masyarakat dilakukan INTI Babel, Sabtu (03/02/23).

Selain bantuan Sembako, INTI Babel juga memberikan bantuan tongkat Kepada Aphin warga Kel. Semabung Lama, penderita Stoke, dan satu buah kursi roda kepada Diva warga Desa Air Itam, seorang anak pelajar yang kecelakaan dan di amputasi kakinya.

Semua data calon penerima bantuan diinformasikan kepada bidang sosial INTI Babel, dengan gerak cepat dan waktu yang singkat, bidang sosial yang diketuai Kwartanto melalui anggotanya Ko Choi langsung survey ke lokasi rumah bakal penerima Santunan, untuk memastikan kelayakan menerima bantuan santunan.

Anggota bidang sosial Ko Choi menyampaikan, Semua Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kekompakan dan rasa kebersamaan yang tinggi seluruh anghota INTI Babel.

” Dan juga berkat uluran tangan dari pendonatur anggota INTI Babel, yang dikumpulkan Pengurus dan di distribusikan kepada yang berhak”, ucap Ko Choi.

Sementara itu, Ketua INTI Babel Hendy Suwandi yang di wakili Beny Sekretaris INTI Babel, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota INTI Babel yang kompak dan saling menguatkan, dan terkhusus buat para pendonatur, hingga terlaksananya kegiatan baksos ini.

” Kegiatan ini upaya membantu dan meringankan beban saudara kita yang kurang mampu, dan akan menghadapi perayaan Tahun Baru Imlek”, ungkap beny.

ia juga menyampaikan setelah ini INTI Babel di bulan suci ramadhan, juga akan membagikan bantuan kepada umat muslim saat menghadapi Hari Raya Lebaran.

” Semoga bermanfaat dan mendapatkan keberkahan untuk kita semua”, pungkasnya.

Salah satu penerima santunan, Aphin mengucapkan terima kasih kepada INTI Babel dan mendoakan, semoga INTI Babel makin jaya dan sukses, serta dapat terus menerus berbuat kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,.. Aamiin..

Turut Hadir Beny Sekretaris INTI Babel, Mie yen bendahara INTI Babel, Romandhona Setyawan, Ketua Bidang Pendidikan INTI Babel, Ko Choi Bidang sosial INTI Babel, anggota Bidang Humas INTI Babel dan pengurus dan anggota INTI Babel.

[Lintasan / Sumber ]

Leave a Reply