Gubernur Babel Hadiri Peletakan Batu Pertama RS Karantina RSUD DR (HC) Ir Soekarno

Foto : Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat meletakan batu pertama secara simbolis untuk pembangunan gedung Karantina RSUD Ir Soekarno. (Anca)

BANGKA,LB – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri acara peletakan batu pertama RS Karantina RSUD Dr. (H.C) Ir Soekarno bertempat di Jl Zipur Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupanten Bangka,senin (02/11/2020).

Dalam sambutannya Gubernur Babel mengatakan, untuk pembangunan RS khusus infeksi dan karantina agar dapat berjalan dengan lancar dan selesai dengan baik.

“Ini suatu pekerjaan yang berat tentunya, karena harus selesai dalam tempo 45 hari. Dengan ditangani oleh manajemen yang khusus yang menangani proyek ini agar dapat berjalan dan selesai dengan baik,” ujarnya.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintahan pusat yang sudah memenuhi permintaan kita(Pembangunan RSUD Karantina).

“Bahwasanya yang disampaikan ini tidak sembarangan adannya karna melalui penilaian-penilaian yang dilakukan oleh pemerintahan pusat dalam hal ini dari kementerian kesehatan dan kementerian PU,” terangnya.

Selanjutnya Gubernur mengatakan bahwa dalam penanganan wabah covid-19 ini sudah mendapat pengakuan dari pemerintahan pusat.

“Bahwa penanganan wabah virus covid-19 di provinsi ini cukup baik dan terbaik kedua dalam manajemen penanganannya secara nasioanal.

Dalam hal ini pun diakui gubernur Babel tak terlepas dari bantuan kerja sama pihak TNI dan Polri maupun intansi terkait lainnya.

“Semua ini tak lepas dari usaha kita bersama dibantu oleh Kejaksaan,Kepolisian, TNI dan para medik yang selalu menjaga kekompakan dan bahu membahu dalam menangani pandemi covid ini dengan sebaik baiknya,” tegasnya.

Gubernur pun berharap dengan adanya fasilitas ini dapat langsung memberikan manfaat dan pelayanannya kepada masyarakat.

“Fasilitas yang akan dibangun ini dengan 25 kamar penanganan darurat dan 75 kamar untuk observasi agar dapat segera memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, karena tidak semua provinsi mendapatkan fasilitas seperti ini kita wajib bersyukur dan berterima kasih”harapnya.

Dalam kesempatan ini Gubernur juga menyampaikan bahwa ditahun 2022 akan dibangun Fakultas kedokteran bekerja sama dengan UBB dan Provinsi Babel.

“Insya Allah di tahun 2022 Universitas Bangka Belitung (UBB) bekerja sama dengan Provinsi Bangka Belitung akan membuka Fakultas Kedokteran dan RS Soekarno ini akan menjadi RS pendidikan”, ujarnya.

Gubernur berharap dengan adanya semua fasilitas ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi kita semua untuk bekerja lebih-lebih baik lagi.

“Saya berharap dengan adanya peningkatan fasilitas ini agar dapat meningkatkan kinerja para medis dan betul-betul memberikan manfaat di masyarakat,” pungkasnya. (Anca)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *