Bangka Belitung, Politik

Ermalena : Perkuat ekonomi rakyat menangkan PPP di pemilu 2004

Perkuat ekonomi rakyat menangkan PPP di pemilu 2004

Lintasan berita. bertempat di urban view hotel Pangkalpinang dilaksanakan rapimwil ke IV Partai Persatuan Pembangunan dimana menghadirkan sekjen pusat dan Waketum PPP dan diikuti oleh seluruh caleg dari Provinsi Bangka Belitung.

Wakil.ketua DPP Dra. Hj. Ermalena, MHS sampaikan bahwa target kita adalah
Harga murah, kerja mudah dan hidup berkah serta coblos Ka’bah sebagai salah satu tagline PPP dalam pileg 2024 emdatang.

Di Bangka Belitung ada 3 partai besar yang menguasai dimana ada 3 partai besar PDI , Golkar dan Nasdem sehingga apakah PPP bisa berkiprah tentunya bisa asalkan kita semua kerja bersama untuk menang bersama dimana kab kota dan provinsi semua kerja bersama dimana DPR RI harus bisa membangun Babel secara komprehensif oleh PPP.

Lanjut Ermalena Semua harus kampanye tandem dimana linier dari atas sampai bawah bekerja sama dan sama sama bekerja sehingga kita bisa melihat hasilnya kalau ada yang bekerja atau tidak karena dengan PO no 8 harus ada kerjasama antara DPR Kota,Provinsi dan DPR RI.

Wakil ketua DPP Ermalena paparkan gambaran politik di 2024 di Rapimwil PPP ke IV DPW Babel.

Dari hasil pileg 2019 jumlahnya 36.000 lebih tetapi kalau dari jumlah prov sampai dapil terakhir 70.000 lebih dimana kita harus kerjasama agar semua bisa menang di pileg 2024 karena kalau kita bisa solid suara kita hampir sama dengan Nasdem.

Partisipasi suara masyarakat Indonesia tidak lebih dari 70 % sehingga kita harus hitung berapa suara yang akan diterima dan dikurangi dengan bocornya karena kalau kita menghitung 100 % itu menghitung bintang dilangit .

Potensi pemilih 2024 akan berpengaruh karena musim hujan. Pertaruhan di kab kota akan berat karena ada tetangga nyaleg, keluarga nyaleg sehingga angka kebocoran akan terlihat. Dalam menghitung target 3000 harus kita ukur tambah dengan kebocoran jadi harus 4000 suara baru aman.

Tanggal 14 adalah adalah pencoblosan masal dan kawan -kawan DPC harus diberi kursi dengan syarat dimana punya kursi minimal 25 % dan untuk calon kepala daerah bisa maju sebagai kandidat sendiri atau menjadikan caleg di dapil tersebut jadi calon terpilih sehingga DPP baru akan tanda tangan bagi calon kepala daerah.

Kita ada 580 caleg dari 84 DapilĀ  pileg DPR RI, 2.372 caleg diĀ  301 Dapil pileg DPR Provinsi, 17.510 caleg ada 2.325 caleg kab kota. Dan semua itu harus bisa 30% suara perempuan tentunya.

Politik bukan hanya punya kaum pria tetapi kaum wanita juga bisa menjadi wakil di dewan karena itu jangan ada kata berhenti ketika partai meminta kita untuk membesarkan dan membangun PPP ini karena berpolitik di PPP adalah ibadah, pungkasnya.

[Lintasan/Dody]

Leave a Reply