Polda Kep Babel

Dukung Ketahanan Pangan, Polres Bangka Barat Tanam Jagung, Ubi Hingga Pohon Sirsak

BANGKABARAT,LB – Sebagai wujud dukungan upaya menjaga ketersediaan pangan ditengah pandemi covid-1 tahun 2020 ini, pihak Polres Bangka Barat saat ini menjalankan program pangan dalam bentuk penanaman jagung, ubi, pohon mente, sirsak dan matoa.

Kegiatan program ketahanan pangan dampak Covid-19 yang dilaksanakan pada lahan kosong belakang Polres Bangka Barat Kegiatan Penanaman Pohon mente, sirsak dan matoa dalam rangka ketahanan pangan Polres Bangka Barat, Jumat (07/8/2020).

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK di dampingi Waka Polres Bangka Barat Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, S.I.K dan PJU Polres Bangka Barat menjelaskan , program ketahanan pangan menjadi salah satu prospek dalam rangka menjaga ketahanan pangan masyarakat baik jangka pendek maupun jangka panjang.

“Dampak dari pandemi COVID-19, akan berpengaruh kepada perkonimian , sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Menurut Kapolres, Kegiatan berkebun sebagai upaya Polres Bangka Barat dalam mendukung program ketahanan pangan sehingga mampu merangsang masyarakat kecil agar dapat memanfaatkan lahan kosong disekitarnya untuk bercocok tanam ditengah pandemi COVID-19 ini.

“Kedepannya Program ini saya harapkan menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi di tengah masyarakat menuju Kebiasaan Baru dimasa pandemi COVID-19,” tegas Kapolres Bangka Barat

Adapun tanaman yang langsung di tanam Kapolres Bangka Barat beserta PJU Polres Bangka Barat yaitu Pohon mente, sirsak dan matoa. (*/red)

Leave a Reply