Bangka Belitung

Dua unit rumah warga di Bangka hangus terbakar

SUNGAILIAT,LB – Dua unit rumah warga di tempat berbeda di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hangus terbakar milik Budi warga Kelurahan Surya Timur Bangka pukul 17.25 dan Almiati Kelurahan Air Hanyut Sungailiat pukul 19.57 WIB.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Tony Marza dalam keterangan, Jumat malam mengatakan musibah kebakaran rumah milih warga di tempat berbeda diduga akibat lilin pada saat PLN padam.

“Kasus kebakaran di Surya Timur dari korsleting listrik, sedangkan kasus kebakaran di Air Hanyut diduga akibat lilin yang dipergunakan untuk penerangan ¬†membakar sebagai peralatan rumah korban sehingga api menjalar lebih luas,” katanya

Menurut Hendrawan Lurah  setempat via whatsapp sampaikan bahwa dugaan sementara korsleting listrik pas listrik jadwal hidup pak,karena mcb dalam rumah hampir habis meleleh, tpi utk lebih pasti nya menunggu konfirmasi dr pihak PLN pak, pungkasnya.

Kebakaran yang terjadi di Surya Timur milik Budi tidak hanya membakar rumah yang menimbulkan kerugian materiil, namun juga mengakibatkan luka bakar anggota keluarga yang cukup serius dan saat ini mendapat perawatan intensif dari tim medis di rumah sakit.

Sedangkan kebakaran rumah milik Almiati di Kelurahan Air Hanyut tidak menimbulkan korban jiwa namun mengalami kerusakan rumah.

Kedua rumah warga yang terbakar berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan dibantu warga setempat sehingga api tidak menjalar ke rumah warga yang lain.

“Dijadwalkan hari ini , Sabtu (25/3) akan dilakukan identifikasi untuk memastikan penyebab kebakaran dan melakukan pendataan baik korban ataupun kerugian materiil,” jelas dia.

Tony Marza mengingatkan masyarakat di saat PLN sering padam terutama pada sore atau malam hari, hendaknya benar-benar memperhatikan penggunaan lilin, jauhkan dari tempat yang mudah terbakar.

“Jangan meninggalkan rumah saat menggunakan lilin karena dikhawatirkan api dari lilin dapat membakar material dalam rumah,” katanya.

[Lintasan/sumber]

Leave a Reply