Bangka Belitung

DPD perempuan Tani HKTI  Prov Babel laksanakan Bhakti Sosial bersama anak binaan LPKA Kota Pangkalpinang.

Lintasan- Pangkalpinang. Bertempat di Lapas Anak Pangkalpinang dilaksanakan acara bhakti sosial DPD perempuan HKTI Prov Kepulauan Bangka Belitung yang dihadiri anak – anak binaan LPKA Kota Pangkalpinang.

Dihadiri oleh Kalapas anak bapak Nana Herdiana dan ketua DPD Perempuan Tani HKTI Prov Kepulauan Bangkabelitung Ibu  Veni Andriani .

Sambutan kalapas LPKA Kota Pangkalpinang sampaikan sambutannya  ini kali pertama kita dikunjungi dalam bulan Ramadhan 1445 ini.

Dengan membaca al quran akan membawa berkah dalam segala hal seperti Pak Hengky karyawan kita dalam juara MTQ tingkat Kabupaten.

Bahwa anak binaan kami sekitar 31 anak Islam semua dan juga ada 5 cuti bersyarat dengan UUPA no 11/2012 hunian tidak boleh banyak sehingga mengurangi anak di dalam jadi penyelesaian nanti akan diluar dimana 10 orang narkoba, kekerasan 8 dan ada pencurian 7 orang, 3 orang pengeroyokan dan 1 pembunuhan, papar Nana.

Sekali lagi kami  terus berbenah dalam pelaksanaan amanah (aman, nyaman dan ramah ) dimana kewajiban untuk anak di dalam lpka tetap belajar dengan PKBM dari dinas luar sekolah untuk penyetaraan paket A,B dan C . Untuk sabtu ini ada pesantren kilat dan sudah seperti pondok karena kita lakukan sholat berjamaah bersama di dalam Lapas.

Veni  Andriani Ketua DPD  Perempuan Tani HKTI Prov Babel  sampaikan  kegiatan ini sudah berjalan 3 tahun dimana tahun ini LPKA menjadi tempat kami berbagi.

Kami juga ada tim motivasi bagi klien dan pesan selama disini adalah tegoran agar kaliam bisa belajar dan pelajarannya karena kalian salah sehingga disini jadikan tempat belajar dengan adanya sholat 5 waktu dan banyak kegiatan lain sehingga setelah kalian keluar bisa lanjut pendidikan dimana sertifikat kesetaraan bisa dipakai dan kalian bisa fokus belajar untuk tidak akan mengulangi lagi kedepannya.

Veni Andriani berdialog dengan anak binaan dalam acara bhakti sosial DPD perempuan Tani HKTI , Minggu (17/03/24).

” berubah lebih baik dengan belajar dan saling berteman agar setelah keluar manfaat akan terasa karena banyak orang hebat jadi setelah di penjara yang penting kalian berubah” pungkas  Veni.

Sekretaris DPD Perempuan HKTI  Prov Babel  Rusmila Desi sampaikan bahwa selain buka bersama kita lakukan kuis dengan hadiah yang diberikan ibu ketua .

Selanjutnya acara dilaksanakan pembagian bingkisan foto bersama dan tausiah sebelum berbuka bersama.

[Lintasan/Redaksi]

Leave a Reply