Bangka Belitung

DPD HKTI Babel Bakal Gelar Musprov II 27-28 November Mendatang

PANGKALPINANG LB – Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPD HKTI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bakal menggelar musyawarah provinsi (Musprov) ke- 2 pada November 2021 mendatang.

Musprov tersebut merupakan ajang penjaringan calon ketua beserta pengurus DPD HKTI Babel.

“Kami melaksanakan Rapimprov pada 9 Oktober lalu. Dari Hasil Rapimprov tersebut menghasilkan keputusan pengangkatan kepengurusan panitia Musprov ini,” kata Sekjen DPD HKTI Babel, Jauhari yang didampingi Ketua DPD Mulyadi saat konferensi pers di kantor sekretariat HKTI di Jalan Jendral Sudirman atau showroom Jaya Mobilindo Pangkalpinang, Jumat (28/10/2021).

Ia mengatakan, pengangkatan kepengurusan panitia Musprov ke- II DPD HKTI Babel berdasarkan surat keputusan (SK) Nomor 106/DPD HKTI Babel/10/2021.

“Ini agenda lima tahun sekali seperti organisasi yang lain. Babel sudah memasuki waktu untuk melaksanakan Musprov,” ujar Jauhari.

Musprov ini, lanjutnya, akan digelar pada 27-28 November 2021 mendatang yang memilih kepengurusan periode 2021-2026.

“Kami akan menyusun program kerja yang baru sehingga kedepan akan terencana dengan baik. Harapan kami nanti terpilih pengurus akan membuat program nyata,” harap Jauhari.

Ketua Stering Comite (SC) Penjaringan Calon Ketua Musprov II, Ridwan Albangkawi menjelaskan bahwa DPD HKTI Babel memberi peluang bagi siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua DPD HKTI Babel.

Adapun teknis dan mekanisme pencalonan ketua DPD HKTI Babel Periode 2021-2026 yakni, waktu pendaftaran dan pengembalian formulir dibuka dari tanggal 01-06 November 2021.

Salah satu syaratnya yakni, pernah menjadi pengurus daerah atau cabang HKTI, tidak sedang menjabat sebagai ketua umum di organisasi lain, memperoleh dukungan dari tiga rekomendasi dari jumlah unsur urusan yang memiliki hak memilih dan nersedia membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50 juta yang diserahkan bersamamu dengan pengembalian formulir pendaftaran secara tunai.

“Kita juga memberi peluang kepada kepala daerah baik Gubernur, Bupati atau Walikota yang ingin mencalonkan diri. Jika Ketua Umum DPD HKTI Babel adalah kepala daerah, maka memberi peluang besar bagi kita untuk semakin mudah meningkatkan kesejahteraan petani dan memberdayakan mereka,” ujarnya. (Bambang irawan)

Leave a Reply