Bangka Belitung

Donor Darah Warnai Hari Kedua Bazzar INTI Babel

para pengurus INTI mendonorkan darah di HUT INTI ke 1 Prov Babel

Lintasan-Pangkalpinang. Bertempat di Bangkacity Hotel Perhimpunan Indonesia Tionghoa ( INTI ) Babel melaksanakan kegiatan Donor Darah, Minggu (02/06/24).

Peserta yang mendonorkan darah sangat banyak tetapi karena berdasarkan hasil tes oleh tim dari PMI maka hanya sekitar 34 kantong yang bisa diperoleh pada saat kegiatan.

Romadona ketua pelaksana kegiatan sangat apresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada masyarakat yang telah sukarela mendonorkan darahnya seperti kita tahu setetes darah bisa menyelamatkan jiwa orang lain.

Selain masyarakat luas para pengurus INTI yang biasa berdonor semua turut serta pada kegiatan tersebut seperti disampaikan Dody salah satu pengurus bahwa baginya berdonor sudah dilakukan lama dan apa yang dirasakan setelah donor maka badan kita akan kembali segar dan memang seharusnya dilakukan per tiga bulan sekali idealnya.

Harapan INTI bahwa kegiatan donor darah ini bisa terus dilakukan karena mengingat selalu kekurangan stok darah di PMI karena banyaknya pasien yang membutuhkan darah seperti untuk korban kecelakaan lalu lintas, turunnya trombosit dan kebutuhan pasien saat operasi.

semoga apa yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan ini bagian dari program INTI yang fokus pada sosial, kemanusiaan, kebangsaan dan ketahanan pangan, Pungkasnya.

[Lintasan/Redaksi]

Leave a Reply