Pangkalpinang

Direktorat Bimas Polda Kep Babel melaksanakan Pembinaan ORSOSMAS di Markas DPD BARETTA Prov Kep Babel.

Lintasan – Pangkalpinang . Bertempat di Mako DPD Baretta Prov Babel Jl Singapura kompol Agus Handoko ,SE yang mewakili Direktur Bimas Polda Kep. Babel mengatakan tentang Polmas dan Polisi RW menjelang Pemilu 2024,Selasa(29/08/23)

Agus sampaikan bahwa “Polisi RW dan Petugas Polmas berperan langsung di tengah-tengah masyarakat untuk membantu berbagai permasalahan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dilingkungan masyarakat. Selain itu agar Polri lebih dekat dengan masyarakat hingga tingkat Desa” ungkapnya.

Program ini dibentuk sebagai tindak lanjut program prioritas Kapolri, dimana pimpinan Polda bertekad supaya personel Polri dapat lebih dekat dengan masyarakat agar dapat membantu permasalahan-permasalahan masyarakat mulai tingkat bawah dengan harapan semua potensi gangguan tidak menjadi gangguan nyata.

Peserta sosialisasi dari Polda di Mako DPD Baretta Prov Babel, Selasa(29/08/23)

Harapan dari Kepolisian Ormas BARETTA sesuai dengan fungsinya dapat berperan serta melakukan Pengawasan dan Sosial kontrol di masyarakat sesuai bidangnya yaitu Sosial, Kemanusiaan dan Kebangsaan serta dapat menjaga Netralitas menjelang pemilu 2024 mendatang.

Selain itu Ketua DPD BARETTA, mengatakan selalu siap Bekerjasama dengan Pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga Harkamtibmas diwilayah Provinsi Kep. Babel dengan tetap mengedepankan Kebhinekaan menjaga Kerukunan antara Adat, Budaya, Suku dan Agama di Bumi Serumpun Sebalai ini.

Dody Iskandar,SH Sekjen DPP Baretta menyambut baik akan adanya sinergitas bersama TNI dan Polri karena Babel adalah Indonesia kecil dengan keaneka ragaman adat ,suku dan budaya harus dijaga keharmonisan dan kerukunannya sehingga Babel bisa kondusif terlebih menjelang kontestasi pilkada 2024 yang akan datang,Pungkasnya.

[Lintasan/redaksi].

Leave a Reply