Bangka Belitung

Cegah Penularan Covid-19, Polsek Air Gegas Gelar Patroli Siang Hingga Malam

Foto : Kapolsek Air Gegas, Iptu Fajar Pratama didampingi anggota saat menyerahkan bantuan kepada warga. (Jes)

BANGKASELATAN,LB – Sebagai bentuk upaya tindak pencegahan terhadap wabah Covid-19, masyarakat dihimbau agar senantiasa menaati aturan atau protokol kesehatan sebagaimana himbauan yang disampaikan oleh pemerintah.

Oleh karenanya pihaK Polsek Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) pun sampai saat ini tak henti-hentinya turut menghimbau kepada masyarakat di daerah setempat untuk tetap menjaga diri dari wabah Covid-19.

Kapolsek Air Gegas, Iptu Fajar Pratama mengatakan jika pihak kepolisian wilayah Basel termasuk Polsek Air Gegas sampai saat ini terus memberikan himbauan kepada masyarakat dan seluruh lapisan masyakarat bangka guna menjaga diri sekaligus menghindar dari virus covid-19.

“Caranya dengan banyak mencuci tangan,  menghindar dari keramaian pakai masker dan  juga perhatikan lingkungan dan sekitar sehingga dengan kita jalankan segala bentuk himbauan tersebut supaya kita bisa menghindar dan menjauh dari virus yang mematikan covid-19,” kata Iptu Fajar, Jumat (13/6/2020).

Bahkan diteagaskanya, jika Polsek Air Gegas pun rutin menggelar giat patroli, hal itu tak lain semata-mata demi menjaga stabilitas keamanan daerah setempat sekaligus upaya memberikan himbuan kepada masyarakat setempat terkait wabah Covid-19.

“Kami dari jajaran Polsek Air Gegas rutin mengelar patroli siang dan juga malam dimana sasaran kita untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan memberikan edukasih virus covid-19,” terang Kapolsek ini.

Ditegaskanya, jika suatu ketika ditemukan saat patroli ada warga melanggar protokol kesehatan maka tak segan-segan akan dilakukan tindakan tegas dari pihaknya atau pun tim Gugus Tugas daerah setenpat.

“Untuk itu juga, kami selaku tim Gugus tugas dari polsek air gegas akan membubarkan paksa kerumunan kerumunan yang tidak jelas dan juga kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar sering mencuci tangan untuk menghindar dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini,” tegasnya.

Berdasarkan dari data terakhir dimiliki pihaknya menyebutkan bahwa di kecamatan Air Gegas saat ini masih di zona hijau atau masih di zona aman.

“Sebab belum ada warga atau masyarakat yang terjangkit virus covid-19,” katanya.

Meski begitu, Iptu Fajar Pratama justru berharap agar situasi saat ini harus di tingkatkan, sebab menurutnya karena kecamatan Air Gegas sampai saat ini masih di zona hijau.

Selain giat patroli, giat lainnya yang dilakukan pihak Polsek Air Gegas dan jajarannya mengadakan penyaluran bantuan sembako berupa beras kepada warga yg membutuhkan atau masyarakat kurang mampu yang terkena dampak dari pandemi Covid -19. (Jes)

Leave a Reply