Bangka Belitung

Cegah Kriminalitas Sat Lantas Polres Bangka Lakukan Patroli Biru Malam Hari

BANGKA,LB – Sat Lantas Polres Bangka lakukan patroli biru di malam hari guna mencegah tindak kejahatan di malam hari, Senin (2/7/2020).

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung olej Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Nanang dengan tujuan memberikan rasa aman terhadap warga sesama pengendara yang baik dan mematuhi peraturan lalulintas.

“Patroli pada malam hari dengan metode Blue Light yang dilakukan oleh Piket Malam Sat Lantas Polres Bangka tersebut disamping untuk membirukan wilayah Kota Bangka” ujar Kasat Lantas Polres Bangka Iptu Nanang.

Patroli ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan yang berada diwilayah hukum Polres Bangka seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya. Yang ikut serta dalam patroli biru tersebut personil Sat Lantas Polres Bangka yang piket di pos lantas.

“Patroli biru di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif, Patroli biru juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,’ kata Iptu Nanang.

Kegiatan ini di lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dan mencegah tindakan kejahatan pada malam hari. (Jes)

Leave a Reply