Bangka Belitung

Bupati Basel Hadiri Peresmian Gedung SMP Muhamadiyah Di Toboali

Foto : Bupati Basel, Justiar Nur bersama pimpinan pusat Muhamadiyah DR Kasiyarno menggunting pita sebagai tanda meresmikan gedung SMP Muhamadiyah Toboali. (Ist)

* Bupati Basel Sumbang Dana Untuk Ambulan Muhamadiyah


BANGKASELATAN,LB – Usai dibangun, akhirnya gedung baru SMP Muhamadiyah di lingkungan Kelurahan Teladan, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Senin (23/11/2020) diresmikan.

Peresmian gedung sekolah ini (SMP Muhamadiyah) dihadiri Bupati Basel, Justiar Nur dan pimpinan pusat Muhamadiyah, DR Kasiyarno.

Tak hanya itu, Bupati Basel dan pimpinan muhamadiyah ini pun saat hadir sekaligus meresmikan gedung SMP Muhamadiyah Toboali yang dihadiri sejumlah pejabat asal Pemkab Basel termasuk kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, M Soleh.

Sementara itu dalam sambutanya, pimpinan pusat Muhamadiyah, DR Kasiyarno mengatakan pembangunan gedung SMP Muhamadiyah Toboali ini sesungguhnya menurutnya tak lain sebagai wujud pengembangan di dunia pendidikan.

Bahkan ke depannya pihak Muhamadiyah akan melakukan pembangunan pendidikan mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi

“Insya Allah kita akan mengembangkan pendidikan dari PAUD hingga perguruan tinggi Muhamadiyah,” kata Kasiyarno.

Dalam kesempatan sama, Bupati Basel Justiar Nur mengatakan pihak Pemkab Basel dalam bidang pendidikan akan selalu siap berperan, berkontribursi guna untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu diungkapkan pula oleh Bupati Basel terkait kepedulian terhadap Muhamadiyah ini pihak Pemkab Basel justru ikut serta menyumbang dana Rp10.000.000 untuk pengadaan ambulance Muhamdiyah di Kabupaten Basel.

“Kedepan diharapkan kegiatan ini bisa berkembang lagi demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Bangka Selatan,” harap Justiar. (Dani)

Leave a Reply