Jawa Barat

BNN Kota Bandung Resmikan Patung Kesatria Bersinar agar beri Inspiratif Positif bagi kaum Muda 

lintasan – Bandung. Dalam rangka memperingati hari Anti Narkotika Internasional yang bertepatan dengan tanggal 26 Juni 2014 Badan Narkotika Nasional Kota Bandung Resmikan Patung Kesatria Bersinar di Taman Super Hero ,jalan Bengawan Rabu , 26 Juni 2024.

Dalam kegiatan tersebut PJ Walikota Bandung Bambang Tirtoyuliono memberikan sambutan dan mengatakan bicara Narkoba bukan hanya persoalan BNN akan tetapi merupakan persoalan kita semua, tentunya kita harus berkolaborasi dan bagaimana melakukan langkah-langkah konkret untuk kemudian pencegahan dan penanganan sampai ke-akar – akarnya , katanya.

Sementara itu Kepala BNN Kota Bandung Kombes Pol.Mada Roostanto, S.E.M.H mengatakan bahwa diatarbelakangi keprihatinan dengan banyaknya peredaran Narkoba di Internasional maupun Nasional tentunya ini diperingati oleh UNUDISI diikuti oleh Internasional dan nasional termasuk oleh negara kita, salah satunya diinisiasi oleh kota Bandung dengan mendirikan patung kesatria bersinar.ujar Mada

Untuk memberikan inspiratif yang positif kepada generasi usia produktif yang dimulai usia 13 ini usia sangat rawan yang secara psikologi mencari jati dirinya dan untuk mencegah hal tersebut beliau mempunyai 4 langkah strategi yaitu : Soft power, dengan kelurahan bersinar, dengan sosialisasi dan juga dengan hard power dengan pemberantasan dan yang terakhir smart power approuc dengan Digitalisasi informasi – informasi berupa digital dengan melalui barkode jenis – jenis narkotika ini salah satunya Smart power approch. dan berkolaborasi. Kata Mada

Dalam kegiatan Peresmian Patung Kesatria Bersinar ini juga diberikan penghargaan P4GN kepada unsur masyarakat pendidikan dan pemerintahan serta pemberian hadiah pada 9 Juni lalu , selain itu juga ditandai penyalaan tombol yang dilakukan PJ Walikota Bandung Bambang Tirtoyuliono bersama kepala BNN Kota Bandung dan unsur Forkopimda , acara berjalan sukses dan kondusif.

[Lintasan/Dadang Yudi]

Leave a Reply