Bangka Belitung

Baretta Sinergitas Bersama Ormas PPM di Babel

Lintasan- Pangkalpinang. Baretta ( barisan relawan cinta tanah air) melaksanakan giat bersama pengamanan acara hari ulang tahun inti Babel yang pertama di hotel Bangka City.

Suhendra selaku wakil ketua di DPD bareta Provinsi Bangka Belitung sampaikan bahwa bagi Baretta dalam pengamanan kali ini sebagai wujud kebersamaan dan aktualisasi diri selaku organisasi yang ingin menciptakan rasa aman di masyarakat dalam berbagai acara sehingga keberadaan Baretta menjadi terasa.

Kali ini lanjut Hendra sampaikan kami berkolaborasi dan berkoordinasi dengan ormas lain seperti PPM, PSHT, Tagana dan karang taruna Air Hitam untuk mengamankan acara mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 8 Juni 2024.

Pengamanan yang kami lakukan adalah pembagian lahan untuk merapikan kendaraan bermotor serta mengatur arus lalu lintas sehingga lancar dan tidak mengganggu pengguna jalan yang melewati depan Hotel Bangka City.

Lanjut Hendra semoga ke depan setiap kegiatan yang cukup besar Baretta bisa berperan dan bersinergi dengan panitia maupun dengan ormas lain dalam sisi pengamanan setiap acara .

Waka Suhendra turun langsung dalam pengamanan acara bazar inti Babel pertama di Bangka City Hotel.

Sebelum acara dimulai kami lakukan briefing awal bersama ormas lain setelah evaluasi kegiatan pada malam sebelumnya sehingga dalam pelaksanaan setiap Ormas yang melakukan kegiatan pengamanan tidak saling berebut dan selalu berkoordinasi karena hasil yang diperoleh dari parkir itu dikelola dan dibagikan rata bagi Ormas yang berjaga pada hari itu.

Kami berharap keberadaan Baretta bisa diterima di masyarakat karena Baretta salah satu Ormas yang lahir dan asli dari Bangka Belitung sehingga kita patut bangga bahwa dari Bangka Belitung lahir Ormas yang dpp-nya ada di Babel, pungkasnya.

[Lintasan/redaksi]

Leave a Reply